Kamis, 29 Oktober 2009 04:04

PAMERAN INFORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY DI GEDUNG NASIONAL TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan, Pada Rabu (28/10) berlangsung pembukaan Pameran ICT (Information Communication and Technology) dalam rangka Mensosialisasikan Program Kurikulum TIK berbasis multimedia berjaringan ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Belitung dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA/SMK.

Pameran yang sedianya akan berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan para siswa, para guru dan tenaga pendidik mengenai TIK, mengingat saat ini di Sekolah-sekolah mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan mata pelajaran wajib harus diberikan kepada siswa. Hal ini sejalan dengan perkembangan era globalisasi yang semakin maju sehingga menuntut kita semua untuk senantiasa peka terhadap kemajuan arus teknologi dan informasi, utamanya bagi para generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan Bangsa dalam rangka peningkatan kualitas Sumber daya manusia yang intelektual dan berwawasan luas.

Dalam sambutan Bupati Belitung Ir.H.Darmansayah Husein yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Drs. H. JASAGUNG HARIYADI, M.Si  Saat ini salah satu perkembangan teknologi komunikasi yang sedang menjamur yakni, perkembangan internet yang begitu pesat dan cepat sehingga memacu kita untuk senantiasa lebih kreatif dan inovatif dalam pemanfaatannya. Dampak positif dan negatif dari perkembangan internet telah jelas kita rasakan bersama. Salah satu dampak positif yang kita rasakan dari perkembangan itu adalah kemudahan browsing atau pencarian  informasi yang kita butuhkan, membuat website atau web blog yang dapat mempublikasikan diri kita sendiri ke seluruh dunia ditambah maraknya penggunaan facebook yang tentunya dapat menjadi ajang silaturahmi satu sama lainnya dalam lintas regional maupun global. Untuk itu kepada seluruh peserta yang hadir saya harapkan agar mampu memahami penggunaan teknologi ini secara baik dan benar. Jangan sampai semua kemudahan dan kecanggihan ini hanya akan menjadi mubazir dan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, ungkapnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung