Senin, 19 Oktober 2009 04:06

BUPATI HADIRI ACARA HALAL BIHALAL IKMB JAKARTA

Tanjungpandan, ”Kegiatan ini merupakan salah satu wacana bagi masyarakat Belitung yang berada di perantauan, untuk saling tukar pendapat dan informasi agar dapat terus membangun Belitung ke arah yang lebih baik. Oleh sebab itu, diharapkan untuk tidak segan memberi saran dan masukan ataupun kritik membangun kepada Pemerintah Kabupaten Belitung agar ke depan kita dapat terus membangun Belitung dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di segenap sektor   pembangunan    daerah. Dengan demikian, pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang positif pula bagi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein dalam sambutannya pada Acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) Jakarta bertempat di Gedung Balai Pustaka jakarta Pusat.

Dalam acara ramah tamah dan keakraban pada pagi hari ini, saya melihat ada beberapa dimensi strategis yang dapat diproyeksikan jauh kedepan, dalam upaya menyikapi kebangkitan daerah kita. Utamanya pada upaya pengembangan di sektor pariwisata yang saat ini menjadi salah satu sektor andalan Belitung. Apalagi setelah boomingnya novel dan film Laskar Pelangi, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan. Dalam beberapa hari ke depan, di Belitung tepatnya di pantai Tanjung Kelayang akan dilaksanakan event pariwisatan terbesar tahun ini, yaitu Sail Indonesia 2009, mulai 21 hingga 25 Oktober 2009. Untuk itu, dimohon doa restunya supaya kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan, lanjut Bupati.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan kesenian khas pulau Belitung baik berupa pentas seni tari dan musik tradisional khas belitong yang dipentaskan langsung oleh para pelaku seni Belitung sebagai wujud apresiasi kecintaan terhadap budaya asli Belitung. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban antar sesama masyarakat Belitung, mengingat masih dalam suasana lebaran sekaligus untuk membentuk suatu ikatan persaudaraan yang solid dan kompak sesama serumpun sebalai.

Kegiatan ini dihadiri pula Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syamsudin Basri, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, para pejabat daerah, serta masyarakat belitung yang merantau ke Jakarta.

Acara berlangsung meriah dan semarak, tidak ketinggalan penampilan Grup debu turut meramaikan acara, para undangan pun larut dalam suasana keakraban dan kebersamaan. Semoga acara ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya dan dapat menjadi agenda rutin.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung