Minggu, 1 November 2009 04:09

LANUD GELAR BABEL AEROMODELING FUN FLY AND RECREATION 2009

Tanjungpandan, pada Sabtu (31/10) Lanud Tanjungpandan kembali menggelar kegiatan Babel Aeromodeling Fun and Fly and Recreation yang diikuti para peserta dari Club aeromodeling Cibubur Jakarta, Bandung, Bogor dan Belitung di Kawasan Pantai Lor In Tanjung Tinggi dengan menampilkan berbagai jenis pesawat aeromodeling diantaranya helikopter.

Kegiatan ini merupakan kegiatan FASI Belitung dalam rangka mengenalkan pulau Belitung dengan suasana panorama alam pantai yang indah, mempererat tali persahabatan antar aeromodeler sekaligus ajang unjuk kebolehan para aeromodeler.

Dalam kegiatan Para peserta ditantang untuk menerbangkan pesawat melewati tali yang diikatkan pada panjangan bambu dipinggir pantai. Tak pelak pesawat yang diterbangkan para peserta jatuh tercebur kelaut. arah angin yang begitu cepat berubah dan medan yang sedikit berbeda dari bisanya, cukup membutuhkan keahlian dan penyesuaian untuk menerbangkan pesawat, ungkap salah satu peserta.

Para undangan yang hadir tampak serius memperhatikan pesawat yang diterbangkan, sekali-kali terdengar teriakan kecil saat pesawat tiba-tiba jatuh ke laut, dan tak jarang pujian dan tepuk tangan rius para penonton saat menyaksikan sang pesawat berhasil melewati tantangan yang diberikan. Tak ketinggalan masyarakat setempat tidak ketinggalan untuk ambil bagian menyaksikan kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua FASI Letkol (pnb) Heddezul, para muspida, Sekda Belitung Ir.H.Mulgani, sejumlah pejabat daerah serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung