Rabu, 4 November 2009 04:11

219 PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG DISUMPAH DAN MENERIMA SK PENGANGKATAN MENJADI PNS

Tanjungpandan, Pengambilan Sumpah, bagi Pegawai Negeri Sipil merupakan keharusan dan kewajiban, dengan begitu Pegawai Negeri Sipil, sebagai Aparatur Pemerintah dan Abdi Masyarakat dimanapun berada akan selalu terbentengi setiap gerak-gerik dan tingkah lakunya dalam setiap perbuatannya sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan memajukan pembangunan Daerah. Ungkap Bupati Belitung Ir.H.Darmansayah Husein dalam sambutannya pada Acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung pada Selasa (3/11) di Gedung Serba Guna Kantor setda Kabupaten Belitung.

Dimasa depan dengan berbagai kompleksitas permasalahan yang ada, maka beban yang harus dipikul oleh Aparatur Pemerintah akan semakin berat. Oleh karena itu saya berharap kepada setiap unsur Aparatur Pemerintah, khususnya pada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung yang baru saja diambil sumpahnya dan menerima keputusan pengangkatan pada hari, untuk mau dan mampu membekali diri dengan pengetahuan dan kemampuan kerja yang handal, profesional serta ditunjang kedisiplinan dan ketertiban dalam menjalankan kewajibannya untuk menghadapi tantangan globalisasi yang sedang dan akan dihadapi, lanjut Bupati.

Dalam kegiatan ini Bupati mengambil sumpah sebanyak 219 PNS yang terdiri dari tenaga medis sebanyak 16 orang, tenaga teknis 51 orangdan tenaga guru sebanyak 152 orang dari Berbagai Dinas/Instansi di Lingkungan Pemkab Belitung diambil sumpahnya dan menerima keputusan pengangkatan.

Diakhir sambutannya Darmansyah berpesan agar para PNS yang baru saja disumpah dapat menjalani profesi sebagai PNS dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, pelayan dan pengayom masyarakat, memiliki pola pikir positif dan senantiasa mendahulukan kewajiban daripada hak, serta mengutamakan kepentingan masyarakat dalam rangka memajukan pembangunan Daerah, Bangsa dan Negara secara optimal.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, para muspida, Jajaran pemerintah Kabupaten Belitung serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung