Selasa, 17 November 2009 07:59

PEMKAB BELITUNG GELAR BINTEK LAKIP

Tanjungpandan, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Kantor Pendidikan dan Pelatihan kabupaten Belitung menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2009 pada Selasa (17/11) bertempat di Gedung serba Guna Kantor Setda Kabupaten Belitung. Sedianya kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, sampai tanggal 20 November 2009.

Kegiatan yang dalam pembukaannya dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs.Arham Armuza, S.Ip, Kepala Kantor Diklat Mirang Uganda, SH, narasumber dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung diikuti peserta sebanyak 84 orang yang berasal dari pejabat/staf bagian perencanaan dan pelaporan di Lingkungan pemerintah Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Drs.Arham Armuza, S.Ip mengungkapkan bahwa penyelenggaraan LAKIP ini bertujuan sebagai media akuntabilitas/pertanggungjawaban pemerintah kepada publik yang diungkapkan tidak terbatas pada sasaran kinerja yang memenuhi target yang telah ditetapkan saja. Tetapi harus meliputi semua informasi kinerja dari sasaran yang tidak memenuhi target yang telah ditetapkan.

Sekaligus LAKIP juga berfungsi sebagai media/sumber informasi bagi publik internal dan eksternal terkait dengan rencana kerja dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan. Demi tewujudnya perbaikan dan peningkatan kinerja secara berkelanjutan. Berpinjak pada kedua fungsi tersebut maka, saya tekankan akan pentingnya Bintek ini sebagai wahana pembekalan, pengetahuan sekaligus keterampilan kepada para peserta Diklat mengenai konsep akuntabilitas dan bagaimana melaksanakan evaluasi yang efektif terhadap akuntabilitas kinerja pada berbagai instansi pemerintah, Ungkapnya.

                                                                                     
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung