Rabu, 11 November 2009 08:06

BUPATI TUTUP DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN KE-6

Tanjungpandan, Setelah melalui kegiatan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya pada hari ini Selasa (10/11) para peserta Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-6 Tahun anggaran 2009 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung memasuki hari terakhir, setelah melalui serangkaian kegiatan yang diberikan kepada para peserta berupa penyampaian materi, tugas kelompok maupun KKP (kertas kerja perorangan) sebagai tugas akhir.

Diklat ini terselenggara untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap para PNS agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan kebutuhan instansi di masing-masing SKPD, mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural, serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat.

Kegiatan ini sedianya telah berlangsung selama kurang lebih satu bulan, terhitung mulai tanggal 7 september 2009 hingga 10 november 2009, berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Belitung dan selama satu minggu diadakan pelatihan ke luar daerah yakni di Bandung.
Diklatpim yang menggagas tema ”pengembangan kualitas pelayanan  prima melalui peningkatan kompetensi aparatur dengan berbasis pada kebutuhan lokal” diikuti Sebanyak 40 peserta yang berasal dari berbagai Dinas/Instansi di Lingkungan pemerintahan kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein mengungkapkan bahwa Diklat ini merupakan wahana yang tepat untuk menstimulus ide-ide dan gagasan kreatif para calon pemimpin dan pemimpin masa depan, agar terwujud birokrat pemerintah yang benar-benar handal. Bupati berharap kepada para peserta yang kesemuanya di nyatakan lulus/berhasil menyelesaikan diklatpim ini agar dapat bekerja lebih baik, lebih disiplin, lebih sistematis, lebih efektif dan efisien serta mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen yang baik, sehingga roda pemerintahan dapat bergerak dinamis menuju tercapainya kemajuan di segala bidang, Ungkap Bupati.
Dalam kesempatan ini Bupati secara resmi menutup rangkaian kegiatan diklat yang ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta. Acara berlangsung khidmat, para peserta dan undangan yang hadir tampak bersemangat menyanyikan lagu Indonesia raya sebagai pembukaan acara penutupan diklat ini.
Tampak hadir dalam acara Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Mirang Uganda, SH, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, Kabag Humas setda Kab. Belitung Suharyanto, S.Ap, Kabag Hukum setda Achmad Zainal, SH, Kabag Perekonomian Mustofa, S.Sos, Kabag Keuangan Djodi Alfani, Bsc, sejumlah pejabat lainnya serta para undangan lainnya.***F-K
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung