Sabtu, 7 November 2009 08:09

PT.TIMAH BERIKAN BANTUAN AMBULANCE DAN RLH

Tanjungpandan, Dalam rangka merealisasikan program Coorporate Social Responsibility PT.Timah Tbk menyerahkan bantuan berupa ambulance dan rumah layak huni (RLH) untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Acara penyerahan di Kabupaten Belitung berlangsung pada Jum’at (6/11) di Gedung Serba Guna Kantor Setda Kabupaten Belitung dihadiri oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Direktur Operasional PT.Timah Tbk Setyo Sardjono, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Andi Saparudin Lanna, para pejabat Pemkab serta perwakilan dari sekolah-sekolah.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT.Timah, Tbk. Menurutnya rumah layak huni dirasakan sangat besar manfaatnya, begitupun dengan program kesehatan berupa bantuan mobil sehat yang tepat sasaran. Kita ingin memperluas akses pelayanan kesehatan sampai ke desa-desa, karena itulah program ini sangat membantu, Ungkap Bupati. Bantuan mobil diserahkan secara simbolis kepada Bupati Belitung dan bantuan rumah layak huni sebanyak 30 unit diserahkan Darmansyah didampingi Setyo kepada perwakilan penerima bantuan.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PT.Timah, Tbk berupa mobil sehat, memang sangat besar manfaatnya. Pemanfaatan aset-aset yang dimiliki PT.Timah sangat relevan, terutama dalam rangka menyongsong Belitung yang akan ditetapkan sebagai Kawasan ekonomi khusus (KEK). Dalam rangka hal ini PT.Timah diharapkan dapat ikut ambil bagian dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil. Kalau pemuda-pemuda kita tidak diberikan keterampilan yang memadai manakala KEK sudah beroperasi, maka daya serap tenaga kerja lokal akan berkurang, Lanjut Bupati.

PT.Timah, Tbk berkomitmen untuk menyisihkan sebagian keuntungan untuk dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan CRS. Pada tahun 2010 mendatang, PT.Timah akan mengirim tim komisi SCR ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur untuk bersama-sama menginput dan menginventarisis, serta menyelaraskan program CRS, ujar Setyo Sardjono.***F-K
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung