Kamis, 5 November 2009 08:10

WAKIL GUBERNUR LEPAS CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2009 / 1423 H

Tanjungpandan, Keberangkatan Calon jemaah haji dilepas secara resmi pada Rabu (4/11) seusai sholat zuhur bersama di Mesjid Agung Al Mabrur. Rencananya pada hari ini rombongan calon jemaah haji yang berasal dari kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini akan bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan untuk masuk ke asrama haji dan keesokan harinya akan bertolak menuju tanah suci .
Rombongan calon haji dilepas oleh wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H.Syamsuddin Basari, Bupati Belitung H. Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Andi Saparudin Lanna, para muspida dan sanak keluarga.

Total jemaah calon haji sebanyak 63 orang yang terdiri dari 7 orang dari kecamatan Sijuk, 4 orang dari Kecamatan Badau, 3 orang dari kecamatan Membalong dan 2 orang dari kecamatan Selat Nasik ditambah 5 orang tim pemandu haji daerah dan 21 orang calon haji yang berasal dari Beltim.

Rombongan direncanakan akan bertolak ke Jeddah pada kamis (5/11) menggunakan pesawat garuda yang diberi nama “cantik” dengan nomor penerbangan GA 7710 dan direncanakan akan kembali ke Tanah Air dari jeddah tanggal 15 Desember dan tiba di Palembang pada 16 Desember.

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan kepada calon haji agar memiliki sejumlah bekal diantaranya bekal takwa, sabar dan sholat. Orang yang bertakwa adalah orang yang mengerti apa yang dilakukannya. Dengan kondisi jamaah yang banyak mungkin saja ada hambatan-hambatan. Namun kita tentu tidak mengharapkan hal ini terjadi, untuk itulah kita harus senantiasa sabar dan tidak meninggalkan sholat untuk menghadapi segala cobaan yang datang, amien. Ungkap Bupati.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung