Kamis, 26 November 2009 03:28

PEMKAB GELAR BERBAGAI KEGIATAN DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KORPRI KE-38

Tanjungpandan, Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun korpri ke-38, Pemkab Belitung menggelar berbagai kegiatan diantaranya kegiatan Ziarah ke Makan Pahlawan Kasatria Tumbang Ganting yang dilaksankan pada Rabu (25/11) pukul 08.00 WIB. kegiatan dilanjutkan kembali dengan kunjungan ke Lapas Cerucuk Kecamatan Badau, di tempat ini berlangsung kegiatan penyerahan satu ekor sapi yang dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Belitung Ir.H.Mulgani yang disaksikan pula oleh sejumlah pejabat Pemkab Belitung.

Pada Kamis (26/11) Pemkab Belitung juga menggelar kegiatan Gotong royong/kerja bakti massal yang dipusatkan dari Gedung Nasional, Jalan Merdeka dan taman kota Tanjungpandan.

Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Belitung selaku Sekretaris Dewan Pengurus Kabupaten Belitung Suharyanto, S.AP mengungkapkan bahwa Peringatan HUT Korpri yang tepatnya jatuh pada tanggal 29 November 2009 merupakan agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan yang digelar hingga pada puncak Pelaksanaan Upacara yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 3 Desember 2009 mendatang. Adapun tema peringatan Hari Korpri ke-38 tahun 2009 ini adalah ”Korpri mendukung reformasi birokrasi untuk menyongsong pemerintahan yang lebih baik”. Peringatan Hari Korpri juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya Lomba pembacaan panca prasetia korpri, lomba seni suara, lomba catur dan pertandingan olahraga lainnya yang diikuti para pegawai jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, ujar Suharyanto.

Kegiatan Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama pegawai negeri. Melalui lomba ini diharapkan para pegawai Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung bisa saling bersilaturahim untuk meningkatkan kekeluargaan antar sesama pegawai negeri.***F-K

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung