Selasa, 1 Desember 2009 04:38

PERINGATAN HARI GURU NASIOANAL DAN HUT PGRI KE-64

Tanjungpandan. ”Peringatan Hari guru Nasional tahun 2009 ini merupakan momentum yang tepat untuk mewujudkan pendidikan sebagian pilar utama dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa, dimana guru memegang peran terpenting  didalamnya. Tujuan ini dapat dicapai melalui perjuangan Bapak/ibu Guru sekalian dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Prestasi, keteladanan dan kepeloporan para guru yang ditunjukkan semasa revolusi hingga sekarang adalah semangat dan tradisi perjuangan yang perlu secara terus menerus kita selaraskan seiring dengan cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tidak berlebih kiranya harapan masa depan bangsa Indonesia dipertaruhkan kepada mereka yang berprofesi sebagai guru. Adanya guru yang profesional dan berdedikasi terhadap tugasnya merupakan prasyarat bagi keberhasilan pembangunan pendidikan bangsa kita.

Sejalan dengan itu, para guru pun harus semakin melek teknologi informasi yang memungkinkan mereka makin mampu melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien, ungkap Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA yang disampaikan Wakil Bupati Belitung Sahani saleh, S.Sos selaku inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-64 pada Selasa (1/12) bertempat di Pantai Tanjungpendam.

Sebelumnya pada Minggu (29/11) Peringatan HUT PGRI yang Ke-64 juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai dan penarikan kupon undian dan door price yang dihadiri Bupati Belitung Ir.H.Darmansayah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, perwakilan Muspida, para guru dan pelajar di kabupaten Belitung. Sumber: Humas Setda Kab. Belitung