Minggu, 13 Desember 2009 08:29

MUSDA LPM DIGELAR

Tanjungpandan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) pada Sabtu (12/12) menggelar Rakor/Musda I Asosiasi LPM di Gedung Nasional Tanjungpandan dengan mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, kita Tingkatkan Pembangunan Melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM).

Menurut Ketua DPD Asosiasi LPM Pusat Andien Ahza, SH, LPM merupakan mitra bagi pemerintah, baik di desa maupun Kelurahan. LPM memiliki tugas, fungsi dan wewenang untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi setiap pembangunan. Kini jumlah LPM sudah ada di 26 Provinsi di Indonesia. Kedepan diharapkan jumlah LPM baik ditingkat provinsi, Kabupaten/kota, kelurahan hingga desa terus bertambah dari waktu ke waktu, sehingga memiliki kekuatan besar untuk membangun masayarakat, jelasnya.

Kegiatan Musda ini di buka secara resmi oleh wakil Bupati Belitung Sahani saleh, S.Sos, yang dalam sambutannya mengharapkan agar LPM betul-betul berperan aktif dalam merencanakan pembangunan dan melaksanakan pembangunan di desa. LPM diharapkan betul-betul menjadi motivator dan sebagai fasilitator bagi pembangunan didesa, ungkap Wabup mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua pelaksana Musda I LPM Arbaie Abdullah selaku ketua panitia pelaksana beserta para anggota, para peserta dan undangan lainnya.

Pada penutupan kegiatan yang akan pada Sabtu sore ini, terpilih para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi LPM Kabupaten Belitung Periode 2009-2014.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung