Kamis, 10 Desember 2009 08:34

PERINGATAN HUT KE-10 DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, Menyambut Peringatan Hari Ulang tahun Ke-10 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung yang puncaknya dilaksanakan pada Kamis (10/12) di Gedung Nasional Tanjungpandan, di gelar berbagai acara dan kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT tersebut.

Hut ke-10 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung yang mengusung tema “Kita tingkatkan potensi dan kreativitas anggota Dharma Wanita Persatuan” dihadiri oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Pewakilan DPRD Kabupaten Belitung beserta istri, para muspida, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Ir.H.Mulgani, Sekda Belitung timur, ketua umum DWP beserta para anggota DWP Kabupaten Belitung, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalam laporan ketua panitia acara Yulia Herry Taruna mengungkapkan bahwa dalam menyambut peringatan Hut ke-10 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung telah digelar berbagai kegiatan diantaranya;
1.Kegiatan ajang sana yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2009 bertempat di Desa Batu Itam dan desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk dengan pemberian bantuan sembako ke Yayasan Panti Jompo dan bantuan uang tunai kepada keluarga pra sejahtera. 
2.Kegiatan jalan santai pada tanggal 23 Oktober 2009 diikuti lebih kurang 100 orang terdiri dari anggota DWP Kabupaten Belitung beserta segenap karyawan Pemkab Belitung.
3.Kegiatan donor darah yang diikuti anggota DWP Kabupaten Belitung, anggota Korpri, masyarakat umum pada tanggal 27-28 Oktober 2009.
4.Kegiatan gotong royong atau kerja bakti yang ditempatkan di tugu DWP Simpang Membalong dan Halaman Kantor DWP Kabupaten Belitung sekaligus kegiatan penghijauan.
5.Penyelenggaraan Lomba-lomba diantaranya, lomba masak, jelasnya.

Bupati dalam sambutannya menyoal bentuk pengabdian yang dilakukan Dharma wanita Persatuan Kabupaten Belitung tahun-tahun terakhir ini, utamanya dalam rangka pencapaian kemajuan dan pemberdayaan serta peningkatan kualitas kaum perempuan di Kabupaten Belitung, saya nilai cukup baik. Artinya selalu ada pembaharuan-pembaharuan didalamnya melibatkan banyak komponen masyarakat dalam pencapaian tujuan setiap kegiatan yang dilakukan. Dengan kegiatan yang diarahkan pada peningkatan potensi dan kreatifitas diharapkan kaum perempuan benar-benar memiliki peran yang multi fungsi senagai organisator, sukarelawan masyarakat sekaligus ikut menjalankan fungsi ekonomi bagi keluarga melalui penjualan produk kreatifnya, jelasnya.

Disela-sela acara, berlangsung pembagian hadiah Lomba-lomba diantaranya, lomba membuat sambal terasi, yang mana untuk Juara I diraih DWP Dinas Perhubungan, Informasi dan telekomunikasi, Juara II diraih DWP Perindagkop Ka Belitung, Juara III DWP Bappeda dan PM, Harapan 1 diraih Dinas Pendidikan Kab Belitung, Harapan II diraih Dinas Kebersihan, Pasar dan Pertamanan kab. Belitung.

Sedangkan untuk Lomba masakan lauk pauk dengan bahan dasar ikan, Juara I diraih DWP Pelabuhan Perikanan Nusantara, Juara II diraih Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Belitung, Juara III diraih DWP Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan informasi, Juara harapan I diraih Setda Kab. Belitung dan Juara harapan II diraih badan Pusat Statistik Kab. Belitung.

Acara berlangsung meriah, tidak ketinggalan Bupati, Sekda dan anggota DWP yang mendapat gelaran ”sweet, white, and pink” turut menyumbangkan suara emasnya, sebelumnya berlangsung acara pemotongan tumpeng oleh ketua DWP Kab Belitung Otcje Mulgani yang diserahkan kepada Bupati Belitung, Ibu Wakil Bupati Asmara, dan Sekda Kab Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung