Minggu, 20 Desember 2009 01:43

BULAN BHAKTI KARANG TARUNA KABUPATEN BELITUNG KE-IX

Tanjungpandan, Acara pembukaan kegiatan Bulan Bhakti ke-XI Karang Taruna Kabupaten Belitung yang dipusatkan di Lapangan Bola Air Selumar Kecamatan Sijuk Belitung, Sabtu (19/12) pagi berjalan sukses. Upacara yang dimulai sejak pagi diikuti pengurus dan anggota karang taruna dari berbagai desa/kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Belitung yang sejak Jumat kemarin sudah bersiap-siap di sekitar lokasi.

Di sela-sela prosesi upacara berlangsung penyerahan bantuan dari warga Karang Taruna sebagai bentuk kegiatan sosial BBKT tahun ini. Bantuan tersebut tidak hanya berupa bantuan pembagian sembako untuk warga kurang mampu, penghijauan dan penyuluhan narkoba saja, tapi meluas pada kegiatan donor darah, sunatan massal, pelayanan KB, pengecatan sekolah dan tempat ibadah, bahkan pembagian perlengkapan sekolah.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung drg. Hj. Dian Farida mewakili Bupati Belitung yang pada kesempatan ini berhalangan hadir, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ”Adanya wadah pembinaan generasi muda seperti halnya karang taruna, seyogyanya bisa memberikan pengaruh positif. Setidaknya dengan adanya wadah yang menaungi, prilaku para pemuda dapat lebih diarahkan. Hal ini dapat diantisipasi melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan sosial seperti halnya kegiatan bhakti sosial ini. Selain itu, kegiatan-kegiatan sosial serupa dapat merangsang kepekaan para pemuda untuk peduli pada lingkungan sekitar dalam rangka mempererat kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi antar sesama anggota dan masyarakat luas”, ungkapnya.

Di akhir sambutannya, saya harapkan kepada para pemuda/pemudi Karang Taruna se-Kabupaten Belitung untuk terus menerus meningkatkan peran serta dan karya nyata dalam upaya mencegah, menangkal, mengantisipasi, dan menanggulangi permasalahan sosial yang terjadi di Daerah pada khususnya dan Negara pada umumnya, tegasnya.

Seusai upacara sejumlah undangan yang terdiri dari Jajaran Pemerintah Kaupaten Belitung, kepengurusan Karang Taruna Provinsi Bangka Belitung dan se-Kabupaten Belitung meninjau lokasi pameran yang berada di sekitar lokasi, aksi donor darah. Dan sunatan massal. Acara ini akan ditutup pada malam harinya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung