Senin, 28 Desember 2009 01:49

GRAND LAUNCHING VISIT BABEL ARCHIPELAGO 2010

Tanjungpandan, Penekanan tombol yang menyulut ledakan petasan senilai 600 juta yang dilakukan Menteri Kebudayaan Pariwisata Jero Wacik didampingi Gubernur Babel Eko Maulana Ali dan Bupati Belitung Darmansyah Husein menandai grand launching Visit Babel Archipelago yang berlangsung Senin (28/12) malam di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Pendam.

Ledakan kembang api yang menggempar di langit-langit membuat histeris pengunjung yang memadati panggung utama kawasan pantai tanjung pendam yang sempat membuat macet sekitar satu kilometer dari panggung utama. Atraksi kembang api yang diberi nama ”cahaya Langit” dari yogyakarta berlangsung sekitar 15 menit, masyarakat dan wartawan tampak tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan moment kembang api yang tampak begitu cantik mewarnai langit malam Pantai Tanjung pendam.

Berbagai kegiatan menyambut grand launching telah dimulai sejak Jum’at (25/12) hingga pada malam pergantian tahun 2009 Kamis (31/12) malam, diantaranya volley pantai, pasar seni, berbagai atraksi kesenian daerah, hingga acara puncak yang ditandai dengan kunjungan Menbudpar ke Belitung. Kunjungan ini diawali dengan mengunjungi Museum tanjungpandan, kediaman dr Hendro dan berangkat menuju Hotel Lor In Tanjungtinggi.

Acara ini dihadiri juga oleh para kru, pemain dan penulis ”sang pemimpi”. Sambutan ribuan warga yang berjubel memadati kawasan pantai tanjungpendam semakin hangat hingga pemutaran perdana flim sang pemimpi. Iinilah puncak peluncuran Visit Babel Archi 2010. pantai tanjungpendam yang dipadati ribuan pengunjung menjadi saksi bisu pencanangan grand launching Visit Babel Archi 2010. semoga launching ini akan membawa angin segar bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Belitung. Mari kita dukung dan sukseskan perhelatan ini sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan daerah Belitong yang kita cintai.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung