Sabtu, 9 Januari 2010 01:55

HUT KE-64 KODAM II / SRIWIJAYA

Tanjungpandan, Dalam rangka Peringatan HUT Ke-64 Kodam II/Sriwijaya berlangsung kegiatan penanaman pohon secara serentak di Dusun Air Ketekok, Desa Air Merbau pada Jum’at (8/1).

Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan yang dilakukan Kodam II/Sriwijaya dalam rangka mendukung kegiatan one man one tree yang merupakan implementasi kongkret dari Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2008, yang menetapkan Tanggal 28 Nopember sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia dan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional. 
   
Dalam sambutannya Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein mengungkapkan agar seruan one man one tree harus kita realisasikan untuk mendukung penciptaan lingkungan hijau dalam menangkal arus pemanasan global yang mengancam keberlangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya, ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati menghimbau agar penanaman pohon yang dilakukan pada kesempatan ini agar tidak hanya sekedar menanam saja, akan tetapi perlu diperhatikan pula pemeliharaannya ke depan agar pohon-pohon tersebut dapat berkembang dengan baik, tegas Bupati.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh para muspida, sejumlah pejabat daerah, anggota Kodam II/Sriwijaya kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung