Minggu, 24 Januari 2010 08:01

APEL BESAR TERTIB BERLALU LINTAS

Tanjungpandan, Satlantas Polres Belitung menggelar kegiatan Apel Besar Tertib Berlalu lintas yang diikuti pejabat daerah setempat, Satpol PP Kabupaten Belitung, KNPI Kabupaten Belitung, pelajar, tukang ojek, Penggemar sepeda dan masyarakat setempat di Kawasan Wisata Pantai Tanjungpendam.

Apel ini merupakan rangkaian pelaksanaan program 100 hari kerja. Hal ini dimaksudkan agar seluruh personel Polri dan Masyarakat memahami makna tertib berlalu lintas sebagai momentum untuk meningkatkan disiplin di jalan raya. Dalam kegiatan apel tak lupa peserta juga mengucapkan ikrar tertib berlalu lintas sebagai wujud pelaksanaan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos yang pada kesempatan ini bertindak selaku Inspektur upacara mengungkapkan bahwa tertib berlalu lintas merupakan upaya kita semua menyangkut kepentingan dan keselamatan bersama, karena itu harus kita dukung. Kadangkala kecelakaan yang terjadi dijalan raya disebabkan oleh berbagai faktor seperti pengndara yang ugal-ugalan dan mabuk-mabukan di jalan raya, tidak mentaati rambu lalu lintas hingga berkendara sambil menerima telpon selular, ungkap Wabup.

Melalui momentum apel pagi ini, Wabup menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menertibkan diri dalam berlalu lintas. Bertindaklah lebih awal dengan mematuhi segala ketentuan yang berlaku sebelum ditindak pihak berwajib karena melanggar, tegas Wabup.

Selain apel besar ini, Satlantas Polres Belitung juga telah melaksanakan kegiatan peningkatan dan perbaikan pada pelayanan lalu lintas anatar lain zero deviation, zero complaint, tindakan simpatik, police goes to campus, serta penggiatan upaya sosialisasi kepada masyarakat melalui serangkaian kegiatan serupa.

Setelah kegiatan apel berlangsung kegiatan senam bersama dan konvoi keliling kota tanjungpandan yang diikuti para pengenadar sepeda motor, jeep, truk, bus dan sepeda.                                                  


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung