Selasa, 26 Januari 2010 08:04

BUPATI LANTIK KEPALA DESA AIR SELUMAR

Tanjungpandan, Muchlis Yahyadata pada Selasa (26/1) resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein sebagai Kepala Desa Air Selumar periode 2010-2016 menggantikan Sumardi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor:188.45/022/KEP/I/2010 tanggal 5 Januari 2010 di Kantor Kepala Desa Air Selumar Kecamatan Sijuk.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Kepala Desa yang terpilih dan dilantik pada hari ini merupakan figur pilihan yang telah memenuhi syarat dan didukung oleh mayoritas masyarakat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan Nomor 32 tahun 2004  yang mengatur tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik, perlu dibina komunikasi, koordinasi dan jaringan kerja yang baik antara Pemerintah Desa dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam mengakomodasi semua kepentingan masyarakat, utamanya dalam membina partisipasi masyarakat secara aktif di segala bidang kehidupan, ungkap Darmansyah.

Tak lupa diakhir sambutannya Bupati berpesan agar Kepala Desa dapat memotivasi warganya untuk menggalakkan kembali nilai gotong royong dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan etos kerja tinggi ditunjang oleh kemampuan berkomunikasi dan pengetahuan yang komprehensif sehingga mampu membawa desa ini kepada kondisi yang lebih baik agar tidak ada lagi masalah-masalah seputar sengketa tanah, penyalahgunaan anggaran desa atau demo-demo lainnya, tegas Darmansyah.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung khidmat, dihadiri para undangan yang terdiri dari Wakil Bupati Belitung, Sahani saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Andi Saparudin Lanna, SH, para muspida dan perwakilannya, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, B.Maiya Hasibuan, SH,  Asisten II Bidang ekonomi dan Pembangunan Karyadi Sahminan, SE, M.AP, Asisten III Bidang Administrasi, Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Helman, SH, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Suharyanto, S.AP, Kepala Bappeda, Ir.Hermanto, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Ir.M.Ubaidillah, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah, Syarifuddin, SH, Kabag Humas Setda Edy Suprapto, SH, Kabag Hukum Setda, Achmad Zainal, SH, Kabag Organisasi Setda Basmartoni, BA, Camat Sijuk Anas Nasito, serta sejumlah pejabat lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, anggota penggerak PKK, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan makan bersama.***Cha Sumber: Humas Setda Kab. Belitung