Rabu, 27 Januari 2010 18:03

PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BELTIM YANG KE-7

Manggar, Hari ini Rabu (27/1) merupakan hari bersejarah bagi jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten belitung timur, karena saat ini Beltim telah menginjak usia ke-7 tahun sejak ditetapkannya HUT Kabupaten Belitung Timur pada tanggal 27 Januari 2003. Suasana berbeda tampak terasa di Gedung DPRD Kabupaten Beltim, saat digelar Rapat Paripurna Instimewa I masa persidangan I tahun sidang 2010 sebagai momen peringatan hari jadi Beltim.

Peringatan HUT ke-7 Kabupaten Belitung Timur yang mengusung tema ”Melalui Momentum Hari Jadi Ke-7, Kita Perkuat Tekad Bangun Negeri Menuju Belitung Timur yang Lebih Sejahtera dan Bermartabat” dihadiri sejumlah pejabat daerah dari tingkat daerah hingga tingkat provinsi dan nasional.

Dalam sambutannya Bupati Belitung Timur H Khairul Efendi menjelaskan agar peningkatan kualitas sumber daya manusia dari semua lapisan masyarakat harus menjadi fokus utama pembangunan daerah ke depan, sesuai dengan visi Kabupaten Belitung Timur ”menciptakan  sumber daya manusia yang tangguh dengan memberdayakan sumber daya alam di Kabupaten Belitung Timur”. Ke depan kenajuan daerah diharapkan sejalan dengan visi dan misi Visit Babel archipelago 2010 dengan memajukan dunia pariwisata. Kita harus yakin bahwa Beltim mampu menjadi salah satu tujuan wisata dunia, jelas Khairul.

Sedangkan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan bangka Belitubng H Syamsuddin Basari dalam sambutannya  berharap banyak pada sektor pariwisata pasca timah. Sektor inilah yang dinilai menjanjikan  sumber pemasukan pendapatan asli  daerah (PAD) bagi pemerintah daerah ke depan. Pencintraan budaya masyarakat harus dijaga karena pariwisata berhubungan erat dengan penduduk setempat. Dukungan masyarakat bukan berupa uang, tapi adat istiadat dan tradisi yang tidak ada di daerah lain haruslah terus dipupuk dan dijaga dengan baik, ujar Wagub.

Acara berlangsung hangat, di sela-sela penyampaian sambutan  sejumlah pejabat menyempatkan diri untuk membacakan beberapa bait pantun dihadapan para undangan yang tampak hadir diantaranya perwakilan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, segenap anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur, para muspida atau yang mewakili, Bupati Belitung beserta wakil, jajaran Pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, sejumlah pejabat daerah, para camat, kepala desa, organisasi kemasyarakatn, LSM, Pers, tokoh agama dan tokoh masyarakat, anggota penggerak PKK, Dharma wanita, Bhayangkari, sejumlah pejabat daerah serta segenap undangan lainnya. ***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung