Minggu, 7 Februari 2010 04:11

TABLIGH AKBAR BERSAMA USTADZ YUSUF MANSYUR

Tanjungpandan, Kaum muslimin dan muslimat yang terdiri dari para pejabat daerah, Jajaran Pemerintah kabupaten Belitung, dan sejumlah masyarakat Tanjungpandan pada Jum’at malam terlihat ramai memadati Masjid As-Syuro pangkallalang. Hal ini guna menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Yusuf Mansyur yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung, BAZIZ Kabupaten Belitung serta Yayasan Pengkajian Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein yang pada kesempatan ini diwakili Staf ahli Bidang Administrasi Drs.Arham Armuza, S.IP mengungkapkan bahwa momentum tabligh akbar merupakan sebuah wujud pencerahan bagi kita untuk merenung dan intropeksi diri atas segala perbuatan dan tingkah laku kita selama ini, baik menyangkut kesempurnaan ibadah yang dijalankan maupun dosa-dosa kita secara pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, sehingga kita diberikan kekuatan lahir dan batin, serta petunjuk terbaik untuk menghadapi persoalan yang sedang dan akan kita hadapi ke depan, jelasnya.

Sementara Ustadz Mansyur dalam tausiahnya mengajak agar kita sekalian untuk mempelajari Al- Qur’an sebagai kitab suci umat islam. Hal ini dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana namun hasilnya dapat mengena, misalnya melalui program ”satu hari satu ayat”. untuk itu ustadz mengajak masyarakat Belitung untuk membaca dan menghafal al-qur’an melalui program ini, ”belajarnya sedikit demi sedikit dengan cara yang sederhana, ungkap ustadz Yusuf.

Tahun 2010 ini, bersama DMI Kabupaten Belitung ustadz akan memulai Gerakan Belitung menghafal seperti halnya pencanangan program Gerakan Indonesia Menghafal. Ke depan beliau berharap program ini dapat diterapkan masyarakat Belitung. Selain itu, Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk mengamalkan sunnah dan bersedekah.

Semoga apa yang kita pelajari dalam tausiah yang disampaikan pada kegiatan tabligh akbar ini dapat bernilai guna dalam menambah keimanan dan keislaman kita kepada Allah SWT dalam mencapai kesempurnaan diri.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung