Kamis, 11 Februari 2010 16:09

LOKASI MUSEUM MARITIM DIPINDAHKAN LAGI

Tanjungpandan, lokasi museum maritim yang dahulu sempat direncanakan akan dibangun dikawasan Wisata Pantai tanjungpendam, direncanakan akan dipindahkan kembali ke sekitar daerah Tanjung Kelayang, Kecamatan sijuk.

Pemindahan ini diungkapkan Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein disela-sela acara Pelantikan Kades Batu Itam yang berlangsung pada Selasa (9/2) terganjal masalah lokasi yang masuk sebagai kawasan hutan lindung pantai setelah beberapa waktu lalu dilakukan pengukuran oleh dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Belitung. Padahal lokasi tersebut dinilai sangat cocok menjadi lokasi Museum Maritim, selain luas yang mencukupi, lokasi tersebut berdekatan dengan pandai sehingga dapat menjadi nilai tambah yang lebih menarik. Hanya saja jika tetap kita pertahankan, maka kita harus berurusan dengan Departemen Kehutanan RI. Jadi kemungkinannya akan dipindahkan ke daerah Tanjung Kelayang, jelas Bupati.

Pada Rabu (10/2) Bupati beserta rombongan akan mengadakan peninjauan ke lokasi, terkait masalah pemindahan tersebut. Karena rasanya sayang sekali apabila pembangunan Museum Maritim Nasional yang semula telah direncanakan dengan matang akan batal dilakukan jika hanya semata-mata masalah kendala lokasi. Hal inilah yang akan terus diperjuangkan Pemerintah Kabupaten Belitung, yang tentunya dengan dukungan masyarakat dan pihak terkait lainnya sebagai upaya untuk meningkatan pembangunan daerah khususnya dalam mendorong perkembangan kepariwisataan daerah Belitung yang kita cintai ini.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung