Rabu, 10 Februari 2010 16:09

PEMBUKAAN KARYA BHAKTI TNI MANUNGGAL BINPOTDIRGA LANUD TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan, Lanud Tanjungpandan menggelar kegiatan karya bhakti yang akan berlangsung mulai tanggal 9 s.d 21 Februari 2010 di Desa Buluh Tumbang Kecamatan Tanjungpandan. Pembukaan  kegiatan ini ditandai dengan penyerahan cangkul dan sekop oleh Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein kepada perwakilan anggota pangkalan TNI AU Tanjungpandan dan masyarakat setempat pada Selasa (9/2).

Adapun cangkupan kegiatan yang dilakukan meliputi pembangunan fisik dan non fisik, seperti pembuatan jalan tembus Buluh Tumbang menuju Areal Master Plan Lanud Tanjungpandan dan Bandara HAS sepanjang 1,5 kilometer, serta kegiatan pembinaan mental dan pengetahuan dalam upaya peningkatan kekeluargaan dan kerukunan hidup bermasyarakat antara lain, penyuluhan kesehatan, sosialisasi bahaya narkoba, pengobatan gratis, ceramah agama, pembagian sembako dan sebagainya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pihak lain untuk dapat berperan serta dalam aspek pembangunan daerah dan masyarakat agar menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat mempererat hubungan masyarakat dan TNI dalam rangka mencapai suasana kondusif dan tercapainya ketertiban daerah. Pemerintah akan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang dapat memberikan dampak positif secara luas kepada masyarakat, jelas Darmansyah.

Komandan Lanud Tanjungpandan Letkol Pnb Heddezul mengatakan bahwa karya bhakti ini ditujukan sebagai wujud pelaksanaan program kerja TNI AU dalam kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini TNI berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, untuk itu diharapkan agar dapat didukung semua pihak, ujarnya.

Diakhir acara Bupati beserta rombongan yang terdiri dari para muspida dan undangan lainnya menyempatkan diri untuk menyaksikan kegiatan pengobatan gratis yang sedang berlangsung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung