Kamis, 11 Februari 2010 16:09

PEKAN PANUTAN SPT TAHUNAN PPh TAHUN 2009

Tanjungpandan. Dalam rangka pengakhiran masa pelaporan SPT PPh Tahunan orang pribadi tahun 2009 yang akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2010 mendatang. Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos melakukan penyerahan laporan SPT tahunan tahun 2009 di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpandan pada selasa (9/2).

Pekan panutan SPT Tahunan PPh tahun 2009 yang rutin dilakukan setiap tahunnya dilaksanakan untuk mengingatkan wajib pajak bahwa sudah saatnya untuk melaporkan SPT tahunan PPh tahun 2009. Penyerahan SPT yang dilakukan Bupati dan Wabup diterima oleh kepala KPP Pratama Tanjungpandan Bambang Doso Susilo yang disaksikan langsung oleh segenap undangan yang hadir, diantaranya, Kapolres Belitung AKBP Drs Suharjo, Komandan dan Kodim 0414 Belitung Letkol Czi M Jangkung Widyanto, Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Muharmansyah, Kepala Kejari Tanjungpandan Sutaji, serta undangan lainnya.

Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan sebagai warga dunia yang terlibat dalam sistem ekonomi modern, semua orang harus taat pajak, seperti slogannya ”orang bijak taat pajak”, untuk itu saya himbau kepada masyarakat bahwa sekarang sudah waktunya melaporkan SPT tahunan PPh tahun 2009 yang akan berakhir pada 31 maret ini. Jangan samapai terlambat, kalau ada yang salah jangan segan untuk bertanya, ujar Darmansyah.

Sementara Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Estu Budiarto dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan SPT tahunan adalah untuk melaporkan, penghitungan dan pembayaran kewajiban pajak penghasilan selama satu tahun. Pekan panutan ini sudah beberapa kali dilakukan, hal ini diharapkan agar Bupati dapat menjadi teladan untuk seluruh masyarakat Belitung. Saat ini penyerahan SPT tahunan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat karena saat ini laporan SPT diterima dulu dan dimasukkan kedalam Drop box yang ditempatkan pada lokasi-lokasi strategis, nantinya akan diteliti belakangan. Setelah diserahkan kita kan dapat tanda terima sementara, setelah diteliti nantinya akan dikirimkan kembali ke wajib pajak, jelas Estu.

Sekali lagi diingatkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan SPT PPh Tahunan orang pribadi tahun 2009 paling lambat 31 Maret dan untuk PPh Tahunan Badan paling lambat 30 april 2010.(Humas)


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung