Senin, 15 Februari 2010 09:43

BUPATI BELITUNG SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA

Tanjungpandan, 30 September 2009 silam, Gempa 7,6 skala richter (SR) mengguncang Pariaman, Sumatera Barat. Ratusan korban dan nyawa melayang, gempa ini sedikit banyak berdampak besar terhadap kerusakan kota padang, khususnya Kabupaten Padang pariaman yang menjadi titik pusat gempa.

Dalam rangka penyerahan sumbangan bagi korban bencana alam yang terjadi di sumatera Barat September 2009 lalu, pada Senin (15/2) Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Belitung Ahyat AD bertandang ke Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Adapun sumbangan yang berasal dari segenap pejabat daerah beserta Pegawai Dinas/Instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung akan diberikan kepada korban bencana alam berupa uang tunai sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) yang diserahkan langsung oleh Bupati Belitung kepada Bupati Kabupaten Padang Pariaman Drs.H.Muslim Kasim,AK,MM dan disaksikan langsung oleh Sekda, Para asisten dan kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat di Kantor Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Belitung. ”saya terharu atas niat baik dan kesediaan Bupati Belitung yang secara langsung datang kemari untuk mengantarkan bantuan, mengingat jarak tempuh perjalanan yang terbilang lumayan jauh, ungkap Muslim.

Sementara Bupati Belitung dalam sambutanya berharap sekiranya sumbangan yang tidak seberapa ini dapat sedikit membantu para korban untuk dapat menyambung kehidupan mereka pasca gempa terjadi. ”mudah-mudahan sumbangan ini ada manfaatnya untuk tahap pemulihan dan pembangunan di daerah yang terkena musibah, ungkap Darmansyah.

Setelah kegiatan penyerahan bantuan, Bupati Padang pariaman mengajak Bupati Belitung beserta rombongan untuk meninjau lokasi-lokasi yang terkena musibah gempa, termasuk peninjauan bagunan masjid tertua di Padang Pariaman, yakni Masjid Syeikh Burhanuddin. Disela-sela peninjauan Bupati juga sempat berdialog dengan para guru dan murid tentang keluhan para korban yang terkena imbas gempa.

Sedangkan untuk bantuan uang tunai sebesar Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah) yang akan diberikan kepada korban bencana alam di Kabupaten tasikmalaya, jawa barat rencananya akan diserahkan langsung oleh Sekda Belitung, Ir.H.Mulgani yang akan didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat, Ahyat AD, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Karyadi Sahminan, SE, M.AP pada Selasa malam (16/2) kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung