Rabu, 17 Februari 2010 15:51

PEMKAB BELITUNG TEKEN MOU DENGAN UPI BANDUNG

Bandung, Dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan jasa keprofesian, Pemkab Belitung mengadakan Memorandum of Understanding (MOU) atau perjanjian kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk jangka waktu lima (5) tahun.

Persetujuan ini ditandai dengan penandatangan MOU yang dilakukan Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dengan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof.Dr.H.Sunaryo Kartadinata, M.Pd pada Selasa (16/2) yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Karyadi Sahminan, SE, M.AP, Sekda Kabupaten Belitung, Ir.H.Mulgani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Drs. Rafeli, Dekan, Dosen dan segenap pengurus UPI Bandung di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia yang terletak di Jalan Dr.Setiabudi Nomor 229 Bandung, Jawa Barat.

Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan MOU ini adalah untuk memenuhi kebutuhan dan memperoleh manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam rangka pembangunan daerah Kabupaten Belitung di bidang pendidikan, serta memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki dalam akselerasi pencapaian visi dan misi Kabupaten Belitung.

Sementara ruang lingkup MOU yang disebutkan dalam Draf MOU antara Pemkab Belitung dan UPI Bandung nomor: 181/02/MoU/2010 dan Nomor: 1991/H40/HK/2010 meliputi: penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan jasa keprofesian dan pengembangan sumber daya manusia.

Selain itu dinyatakan pula bahwa kedua belah pihak mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan MOU, menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat, menyususn kegiatan-kegiatan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan serta melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan MOU ini.

Persetujuan MOU ini merupakan upaya nyata Pemkab Belitung dalam mendukung dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian di lingkup pemerintahan Kabupaten Belitung sebagai upaya nayata dalam meningkatkan keprofesionalan dan pengabdian sebagai abdi dan pelayan masyarakat.***F-K

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung