Kamis, 4 Maret 2010 05:21

BUPATI SAMPAIKAN JAWABAN EKSEKUTIF ATAS PEMANDANGAN UMUM ANGGOTA DEWAN

Tanjungpandan, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH membuka secara resmi Rapat Paripurna Ke IV Masa Persidangan I DPRD Kabupaten Belitung Tahun Sidang 2010 dengan agenda mendengarkan Jawaban Eksekutif Atas Pemandangan Umum Anggota Dewan Terhadap Raperda RPJPD Kabupaten Belitung 2008-2025 dan RPJMD Kabupaten Belitung 2010-2014 pada Rabu (3/3) bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung.

Sebelumnya Senin, (1/3) dalam Rapat Paripurna ke-III Masa Persidangan I DPRD Kabupaten Belitung Tahun Sidang 2010, sepuluh Anggota Dewan yaitu Taufik Rizani, A.Md, Drs. Suhardi, Suhardi, Marjana Rachmad, Junaidi M Tamin, Fahrul Watoni, SH, Deky Siswoyo, SE, Hellyana, Amran Muslimin dan Samsidi, telah menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung tentang RPJPD Kabupaten Belitung Tahun 2008-2025 dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung tentang RPJMD Kabupaten Belitung Tahun 2010-2014.

Selanjutnya Sidang Paripurna IV yang digelar hari ini merupakan agenda bagi Kepala Daerah Kabupaten Belitung selaku pihak eksekutif untuk memberikan jawaban atas kesepuluh pertanyaan yang telah disampaikan anggota dewan tersebut.

Secara umum penyampaian jawaban eksekutif yang dimulai pukul 9.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB mencangkup tentang tiga sektor inti pembangunan di Kabupaten Belitung yang menjadi prioritas utama diantaranya, sektor kelautan dan perikanan, sektor pariwisata, dan sektor perkebunan.
Bupati dalam jawabannya mengungkapkan bahwa APBD Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2010 talah mengacu pada RPJMD Kabupaten Belitung, tahun 2010-2014, yang dituangkan dalam Peraturan Bupati Nomor 19 Tahun 2009 sampai menunggu proses Raperda yang diajukan ke DPRD. Selain itu, dokumen pendukung APBD Tahun Anggaran 2010 adalah RKPD Tahun 2010, KUA, dan Prioritas Plafon Anggaran (PPA) Tahun 2010, jelas Darmansyah.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung, Mahadir Basti, Wakil II DPRD Junaidi Haminte, S.IP, Para Muspida, Anggota DPRD Kab.Belitung, Kadin, Kaban, Kabag, Para Camat, Jajaran di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung, Perwakilan Anggota PKK Kab.Belitung serta segenap undangan lainnya.
 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung