Kamis, 4 Maret 2010 10:59

OSIS SMPN 2 TANJUNGPANDAN GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1431 H

Tanjungpandan, Osis SMPN 2 Tanjungpandan bekerjasama dengan Pemkab Belitung dan BKPRMI Kabupaten Belitung mengelar kegiatan tausiah dan siraman rohani yang disampaikan oleh Drs.K.H. Ali Mochtar Ngabalin, SE, M.Si sekaligus selaku Ketua BKPRMI Pusat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H yang mengusung tema ‘’Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H, Kita Tingkatkan Iptek yang dilandasi Imtaq Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Ikhlas Berbuat, Memiliki Ilmu yang Bermanfaat serta Menjaga Silaturahmi dalam Membangun Bangsa’’.

Kegiatan ini disambut antusias para pelajar SMP, SMA, SMK, Mahasiswa se-Kabupaten Belitung yang tampak hadir di Halaman SMPN 2 Tanjungpandan pada Kamis (4/3). Tidak ketinggalan  Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein, Perwakilan DPRD Kab.Belitung, Perwakilan Muspida, Segenap Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung, Kepala sekolah dan Dewan guru SMPN 2, anggota BKPRMI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta segenap undangan lainnya tampak hadir menambah hangat suasana kebersamaan dan silaturahmi antar kaum muslimin dan muslimat.

Bupati dalam sambutannya mengharapkan agar sekiranya kegiatan bertema kerohanian semacam ini dapat terus kita tingkatkan dan Pemkab Belitung akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif serupa terutama dalam rangka pencerahan dan mengingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT utamanya dikalangan generasi muda sebagai penerus bangsa. Oleh karenanya, kegiatan ini utamanya ditujukan untuk menebarkan semangat kecintaan para generasi muda kepada Masjid dalam hal penggiatan kegiatan kerohanian yang muara akhirnya semata-mata untuk mencari keridhoan Allah SWT, ungkap Bupati.

Sementara dalam ceramah dan tausiahnya, penceramah mengajak para pelajar sekalian untuk senantiasa menghormati kedua orang tua dan para guru, jangan sampai menyinggung perasaan mereka, karena inilah salah satu kunci utama kita untuk menuju kesuksesan tentunya yang akan senantiasa diridhoi Allah SWT, jelas Ali Mochtar.

Selanjutnya dengan segala penguasaan IPTEK yang kita dapatkan dan segala kelebihan yang kita miliki, hendaknya jangan sampai membuat kita sombong, jangan ragu-ragu untuk berbagi kepada yang lainnya, jangan lupa untuk senantiasa bersyukur, bersikap tidak boros dan tidak malas dalam mengejar prestasi gemilang. Berbagai hikmah dan teladan dapat kita ambil dari kebesaran Nabi Muhammad SAW. Jangan permalukan Negeri Laskar Pelangi, pesan Ustadz kepada para pelajar.

Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan Nasyid SMPN 2 Tanjungpandan dan foto bersama. Dalam setiap peringatan hari besar agama islam, seyogyanya dapat meningkatkan pemahaman dan penghayatan serta pengamalan ajaran agama dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung