Kamis, 4 Maret 2010 12:05

TABLIG AKBAR OLEH BAPAK Drs. H. ALI MOCTHAR NGABALIN, M.Si

Tanjungpandan, Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H Pemkab Belitung bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Belitung menggelar Kegiatan Tablig Akbar yang berlangsung pada Kamis (4/3) di Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan yang menghadirkan penceramah dari Ketua Umum BKPRMI Pusat Bapak Drs. H. Ali Mocthar Ngabalin, M.Si, dengan mengusung tema “ Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Kokohkan Niat Menjadi Muhammad SAW Sebagai Teladan Dalam Seluruh Aspek Kehidupan ”.

Ketua BKPRMI Kabupaten Belitung dalam sambutannya mengharapkan sekiranya melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat meningkatkan akhlak mulia sebagai umat islam. Oleh karena itu sebagai umat islam kita patut mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW agar mendapatkan keberhasilan dan menciptakan kerukunan antar masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat islam dalam mencari ridho dan bimbingan Allah SWT dalam menata kehidupan ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini kiprah BKPRMI Kabupaten Belitung tidak pernah surut, salah satunya melalui agenda tahunan seperti halnya kelulusan anak-anak TPA yang merupakan salah satu program kerja BKPRMI Kabupaten Belitung, ungkap Darmansyah.

Selanjutnya Bupati Belitung mengingatkan perlunya upaya untuk menghidupkan kembali semanagat anak-anak untuk menjadi aktifis masjid dan kita hidupkan kembali masjid ini, karena pada akhir-akhir ini terdapat penurunan semangat pada remaja kita dalam menghidupkan aktivitas keagamaan di masjid. Oleh karenanya, mulai dari Masjid Al Mabrur ini mulailah kita gelorakan semangat untuk menghidupkan kembali masjid melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sedang kita ikuti saat ini, dan saya selaku Kepala Daerah akan senantiasa memberikan dukungan penuh dalam upaya mendorong semangat dan kreativitas para generasi muda untuk menghidupkan geliat aktivitas keagamaan di masjid, ujarnya.

Sementara Drs.H. Ali Mocthar Ngabalin, M.Si dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk meneladani akhak Rasulullah, karena Akhlak Rasulullah adalah jalan menuju keselamatan dunia dan akhirat. Mari kita hidupkan dan teladani semua amalan dan ajaran Rasulullah Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan agar kita menjadi manusia yang beriman serta selamat dalam menjalani kehidupan baik di dunia dan akhirat, pesan Ali Mocthar dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang turut dihadiri pula oleh unsur muspida, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Belitung, para Kepala Dinas/Instansi/Lembaga/Kabag, segenap Jajaran di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung, pengurus BKPRMI Kabupaten Belitung, Jamaah masjid, serta segenap undangan lainnya diharapkan semoga umat islam dapat memetik hikmah dan pelajaran yang berharga dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Sumber: Humas Setda Kab, Belitung