Minggu, 7 Maret 2010 04:12

YUDIANTO EVAN SETIAWAN TERPILIH SEBAGAI KETUA PPI PROP.KEP. BANGKA BELITUNG

Tanjungpandan, Akhirnya melalui pemungutan suara secara terbuka (votting) Yudianto Evan Setiawan terpilih sebagai Ketua Purna Paskibraka Indonesia Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, (Minggu, 07 Maret 2010)

Dalam musda tersebut ada 2 calon yang akan mencalonkan untuk menjadi Ketua PPI Prop.Kep. Bangka Belitung, calon tersebut adalah Yudianto Evan Setiawan (PPI Belitung Angkatan 1991) dan Lingga Pranata (PPI Bangka Angkatan 1999).

Pelaksanaan Musda I Purna Paskibraka Indonesia Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berdasarkan Surat Mandat dari Pengurus Pusat PPI untuk melaksanakan konsolidasi dan persiapan pembentukan Pengurus Daerah melalui Musda PPI Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan Musda PPI Prop. Kep. Bangka Belitung ini di hadiri oleh seluruh perwakilan PPI di Kabupaten yang berada di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, kata Yudi AB selaku Ketua Pelaksana PPI Prop. Kep.Bangka Belitung

Sementara itu Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh,S.Sos juga mengharapkan kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat membina generasi muda secara mental agar memahami arti kemerdekaan dan arti dari bendera merah putih. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Belitung menyampaikan usulan agar di bentuknya Paskibraka setiap kecamatan di seluruh Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, jadi Paskibraka itu bukan hanya di kabupaten-kabupaten.

Usulan yang di sampaikan Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh,S.Sos, akan di bawa ke Musyawarah Nasional (MUNAS) PPI tahun 2011 mendatang, ujar Ketua Harian PPI Pusat Borkat Parlindungan Hararap. Pikirkan peran Purna Paskibraka Indonesia Prop. Kep. Babel dalam organisasi dalam menciptakan kader.
Ada 2 buah standarisasi yang dilalui dalam pembentukan Paskibraka, yaitu tahap seleksi dan pemusatan latihan, ujar Ketua Harian PPI Pusat di hadapan seluruh peserta Musda dan Undangan yang hadir.
 
Asisten I Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Sahrudin, pada kesempatan Musda I Purna Paskibraka Indonesia (PPI) menyampaikan bahwa Paskibraka adalah orang-orang pilihan dari setiap kabupaten yang akan melaksanakan tugas pengibaran bendera putih setiap 17 agustus.  
Selain itu buat program untuk Purna Paskibraka Indonesia di setiap Kabupaten, karena Pemerintah siap untuk mendanai kegiatan PPI, tapi yang berguna untuk orang banyak.

Acara Musda I Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Prop. Kep. Bangka Belitung ini dihadiri Wakil Bupati Belitung, Danlanud Tanjungpandan, Kadin. Pendidikan, Kadin. Dispora serta undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung