Senin, 8 Maret 2010 11:07

BUPATI BELITUNG PIMPIN APEL PAGI

Tanjungpandan, Apel Pagi merupakan agenda wajib bagi Para PNS di Lingkungan Pemerintah kabupaten Belitung, tidak terkecuali khususnya di Kantor Seketariat Daerah Kabupaten Belitung, kegiatan apel seyogyanya dapat dilaksanakan sebelum memulai aktivitas kantor dalam rangka mengakrabkan diri dan menjalin silaturahmi antar sesama sekaligus membina kedisiplinan para PNS, kerena disiplin merupakan salah satu janji PNS yang harus kita amalkan seperti yang tertuang dalam Korp Pegawai Republik Indonesia.

Suasana berbeda tampak terasa pada kegiatan apel pagi yang berlangsung pada Senin (8/3) pukul 8.30 WIB, yang mana ini kali kedua dalam bulan Ke-3 Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein menyempatkan diri untuk memimpin kegiatan apel pagi ditengah kesibukan beliau sebagai Kepala Daerah dalam tugasnya mempimpin penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Belitung.

Dalam arahannya Bupati menyambut gembira dan berterima kasih atas kehadiran para PNS yang terbilang cukup ramai berdiri berjajar di halaman Kantor Setda Kabupaten Belitung, hanya saja Bupati berharap sekiranya kehadiran ini dapat ditingkatkan lagi karena masih terdengar beberapa pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, kata Bupati.

Selanjutnya menyambut pelaksanaan Adipura yang beberapa saat lagi akan segera dilaksanakan, Bupati berharap kiranya seluruh Jajaran pemerintah terkait dapat mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai tahapan persiapan yang telah dilakukan tim adipura, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengaktifkan kegiatan gotong royong dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman untuk meraih kembali piala adipura yang pernah diraih oleh kabupaten Belitung.

Dalam pelaksanaan program dan proyek tahun anggaran 2010, Bupati berharap agar sekiranya dapat dilaksanakan dengan baik, khususnya dalam penyampaian laporan berkenaan dengan program
kerja kepemerintahan agar dapat segera dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada keterlambatan dalam penyampaiannya. Oleh karenanya, dalam hal ini dihimbau kepada pimpinan SKPD agar dapat membimbing dan memotivasi anak buahnya untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas yang diberikan. Pimpinan SKPD mempunyai tanggung jawab penuh untuk melaksanakan hal ini. ”Para PNS harus senantiasa meningkatkan disiplin dan loyalitas, serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Segala tugas yang akan kita lakukan, jangan lupa untuk senantiasa dibarengi dengan doa, pesan Bupati menutup arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan apel pagi Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, B.Maiya Hasibuan, SH, Asisten III Bidang Administrasi Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si, Para Staf Ahli, Para Kabag, serta Para Pegawai di Lingkungan Setda Kabupaten Belitung.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung