Kamis, 11 Maret 2010 09:15

SENAM PAGI KEMBALI AKTIF

Tanjungpandan, Kegiatan olahraga merupakan salah satu agenda wajib Pemkab Belitung yang salah satunya digelar melalui kegiatan senam pagi dalam memasyarakatkan olahraga kepada para PNS sebagai bagian upaya mensosialisasikan kecintaan terhadap dunia olahraga kepada masyarakat Belitung.

Senam pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at pagi diikuti sejumlah PNS di Lingkungan Setda, Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Belitung yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati. Kegiatan ini mendapat antusias dan respon positif para PNS, apalagi dalam pelaksanaan kegiatan senam pagi seringkali dibarengi dengan pembagian kupon door price ditambah kegiatan lainnya seperti kegiatan promo nugget ikan hasil workshop pengolahan hasil perikanan Tanjung Binga binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung pada bulan April 2009 lalu.

Kegiataan senam pagi tentunya memberikan berbagai manfaat positif, selain memberikan kesegaran jasmani, juga dapat menambah suasana hangat dan akrab dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antar sesama PNS. Senam pagi memang menjadi olahraga yang paling banyak diminati, karena gerakannya sederhana dan mudah diikuti.

Kini Setda Belitung kembali mengaktifkan kegiatan senam pagi yang semula sempat fakum beberapa bulan lalu akibat berbagai kegiatan menjelang puasa, lebaran dan pergantian tahun. Seperti diungkapkan Kabag Kesejahteraan rakyat, Ahyat, AD sebagai koordinator kegiatan senam pagi di Setda yang sempat kami konfirmasi diruang kerjanya mengiyakan bahwa kegiatan senam pagi kini akan kembali aktif setiap hari jum’at, dan jika tidak terhalang faktor cuaca kegiatan senam pagi pada Jum’at besok (12/3) akan digelar seperti biasanya dan berlanjut hingga minggu-minggu berikutnya, hanya saja untuk pemberiaan doorprice saat ini pihak kami masih terus melakukan pencarian sponsor, dan diusahakan secepatnya doorprice akan terselenggara kembali, ungkapnya.

Kefakuman kegiatan senam pagi ini, memang sempat membuat kekecewaan para pegawai yang terbilang rajin dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, mengingat besarnya manfaat yang diperoleh dari aktivitas ini. Bahkan Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dalam kegiatan apel pagi yang di gelar Senin (8/3) menghimbau agar kegiatan olahraga seperti halnya senam pagi lebih digalakkan kembali.

Oleh karenanya kini tak ada salahnya kita mulai mencintai kegiatan olahraga yang tentunya banyak mendatangkan manfaat positif yang pada akhirnya bisa menjadi budaya Jumat Sehat. Karena lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung