Jum'at, 12 Maret 2010 09:33

SENAM PAGI DI LINGKUNGAN SETDA KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan- Sejumlah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Setda Kabupaten Belitung hari ini jum’at, 12 Maret 2010 melaksanakan senam pagi di halaman depan kantor Setda Kabupaten Belitung. kegiatan ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan setiap Jum’at pagi. Senam pagi ini diikuti Kabag, kadin dan Para PNS dari sejumlah Dinas/ Instansi di Lingkungan Pemkab Belitung.

Sebelumnya, seperti biasa sebelum melaksanakan senam pagi Para PNS melaksanakan apel rutin setiap hari. Apel kali ini dipimpin oleh Asisten I, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si yang kemudian diakhiri doa bersama.

Senam pagi merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk mensosialisasikan kecintaan terhadap dunia olah raga khususnya senam pagi kepada masyarakat Belitung. Bahkan dalam kegiatan rutin apel pagi Senin, 8 Maret 2010 kemarin, Bupati Belitung. H.Ir Darmansyah Husein menghimbau pada Para PNS agar bisa menggalakan senam pagi di lingkungan Setda Belitung. 

Kegiatan senam hari ini mendapat antusias dan respon positif dari Para PNS, ini terbukti dari semangat yang ditunjukan Para PNS saat melaksanakan senam pagi yang dipandu oleh dua instruktur senam Susan dan Ani.

Banyak manfaat yang ditimbulkan dari kegiatan senam pagi ini antara lain, menjaga kesegaran jasmani, menjaga keakraban serta meningkatkan rasa kebersamaan dan silahturahmi antar sesama PNS.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa mendatangkan manfaat positif yang akhirnya bisa menjadi budaya Jum’at Sehat. Karena lingkungan yang sehat akan mendukung sikap kerja yang propesional dan mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas bagi perkembangan instansi tempat bekerja.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung