Jum'at, 12 Maret 2010 09:32

SEKDA BELTIM SIAP LEPAS JABATAN

Erwandi A Rani Sekda Beltim dalam harian Pagi Pos Belitung hari Jum’at 12 Maret 2010 menyatakan akan segera mundur dari jabatannya terkait dengan pencalonannya sebagai kandidat calon Wakil Bupati Beltim mendampingi Khairul Efendi, Bupati Beltim incumbent pada Pemkada Beltim.

Hal tersebut diperkuat oleh acuannya pada peraturan BKN Nomor 10 Tahun 2005 yang menerangkan bahwa bagi para pejabat struktural pemerintah yang maju dalam pemilihan kepala daerah wajib mengundurkan diri dari jabatan.

Kepala BKD Beltim Talafuddin mengaku, telah ada beberapa nama PNS Pemkab Beltim yang akan maju baik sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati di Pemkada Beltim 2010. Sejumlah nama PNS Beltim yang kabarnya akan maju pada Pemkada Beltim 2010 selain Sekda Beltim, Erwandi A Rani, terdapat pula nama Sekda Bangka Tengah, Abdul Hadi Adjin, Sekcam Kelapa Kampit, Sayono, Kabid Promosi Kesehatan Dinkes Beltim, Basuri dan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkab Beltim, Haryoso.

Sesuai SK KPUD Beltim Nomor 42 Tahun 2010 tentang tahapan program dan jadwal Pemkada Beltim 2010, pendaftaran Cabup dan Cawabup oleh KPUD Beltim akan dimulai pada 15-21 Maret 2010.
Sumber: Pos Belitung