Senin, 15 Maret 2010 09:20

PENGUKUHAN KELOMPOK KERJA WARTAWAN KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, Majelis Pertimbangan Kelompok Kerja (POKJA) mengadakan Pelantikan Pengurus Pokja Wartawan Belitung Periode 2010-2013, Sabtu  Tanggal 13 Maret 2010, di kantor POKJA Wartawan Kabupaten Belitung. Dasar pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus POKJA Wartawan Belitung periode 2010-2013 Nomor : 001/ SK/ MPP-POKJA/III/2010.

Dalam kepengurusan POKJA Wartawan Belitung, Fachrudin Victory terpilih sebagai ketua untuk periode 2010-2013 yang kepengurusannya dibentuk pada tanggal 1 Maret 2010 bertempat di rumah makan Kareso Tanjungpendan jam 10.00 Wib. Pemilihan ketua POKJA dilakukan dengan Pemungutan Suara secara terbuka (Votting) dengan jumlah pemilih sebanyak 16 orang.

Fachrudin Victory sebagai ketua kepengurusan POKJA Wartawan Belitung periode 2010-2013 dilantik oleh Pimpinan Majelis Pertimbangan POKJA Sumarno, AS. Dalam sambutan Fachrudin Viktory yang menjabat sebagai ketua mengharapkan kepada Pemerintahan yang sekarang  bisa memberikan cendramata kepada POKJA Wartawan Belitung, mengingat Fasilitas yang dimiliki kantor POKJA wartawan Belitung masih minim.

Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sejatinya setiap goresan tinta wartawan atau setiap ketukan tutsnya pada mesin tik dan komputer merupakan hal yang diyakini dapat merubah dunia. Hal ini telah dibuktikan dalam banyak catatan sejarah didunia. Begitu besar pengaruh yang dapat dilakukan oleh seorang wartawan. Karena itu, profesi wartawan hendaknya tidak dipandang sebelah mata. Kita harus memberikan tempat dan apresiasi khusus terhadap para wartawan dimanapun berada, terlepas pada kontra produktif yang muncul ke permukaan,



Sementara itu, Majelis Pertimbangan POKJA, Sumarno, AS dalam sambutannya menjelaskan, Wartawan bisa bekerja secara profesional untuk menulis berita atau artikel, tidak berdasarkan kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan umum.

Pada kesempatan ini, Pokja Wartawan Kabupaten Belitung menerima bantuan 1 unit kompter dari PT. Babelland Belitung yang diterima secara simbolis oleh Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung, Fahcrudin Victory untuk menambah fasilitas kantor Pokja Wartawan Kabupaten Belitung

Acara Pengukuhan Kelompok Kerja Wartawan (POKJA) Kabupaten Belitung ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH dan Kasi. Intel 0414 Belitung serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung