Rabu, 17 Maret 2010 09:45

COFFEE MORNING PERENGGU BELITONG

Tanjungpandan, Pemerintah Kabupaten Belitung berencana akan membangun Perkampungan Adat, demikian dikemukakan Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein dalam kegiatan Coffee Morning yang diadakan Rumah Adat Belitong (Selasa, 16 Maret 2010) “Jadi mohon dukungan masyarakat semua, mudah-mudahan bisa terealisasi”, harap Bupati.

Hal senada dikemukakan Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, ”Kami dari Pemerintah Kabupaten Belitung mohon dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mengembangkan adat budaya Belitung”, ujar Wakil Bupati

Sementara itu Ketua Perenggu Belitung Ishak Zainudin, B.Sc mengatakan bahwa selama ini kita kurang memasyarakatkan adat Belitung, jadi bukan hanya masjid saja yang dimakmurkan tapi rumah adat juga harus dimakmurkan dan jangan dimubazirkan rumah adat.

Sesuai dengan fungsi dan tugas dari Perenggu Belitung adalah memakmurkan rumah adat, mensosialisasikan rumah adat karena ”kita sebagai tokoh masyarakat yang akan menjelaskan kepada masyarakat”, lanjut Ishak

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Belitung, Wakil Bupati Belitung, Unsur Muspida Kabupaten Belitung, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung, tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten Belitung serta para undangan yang hadir pada acara tersebut.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung