Rabu, 17 Maret 2010 09:46

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PURA PENATAAN AGUNG DALEM PEED.

SIJUK, Peletakan batu pertama pembangunan Pura Penataan Agung Dalem Peed dilakukan oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos dengan disaksikan oleh Unsur Muspida Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Camat Sijuk dan di Dusun Balitung Kecamatan Sijuk (Rabu,17 Maret 2010)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos mengatakan Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik upaya umat beragama di daerah ini untuk membangun tempat ibadah yang layak sesuai dengan tuntutan agama masing-masing, tidak terkecuali pembanguan Pura Penataan Agung oleh umat Hindu di Dusun Balitung ini.

Mudah-mudahan pembangunan pura ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat segera di manfaatkan untuk menunjang kegiatan peribadatan umat Hindu di Dusun ini. Disamping itu kita juga berharap, mudah-mudahan kehadiran Pura Agung ini akan memberi nilai tambah tersendiri bagi Dusun Balitung sebagai salah satu kawasan wisata di Kabupaten Belitung, ujar Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, di hadapan undangan yang hadir.


Pada kesempatan itu tokoh masyarakat adat Bali, I Wayan Suta, mengatakan bahwa Pembangunan Pura Penataran Agung Peed di Dusun Balitung Kecamatan Sijuk ini akan menggunakan anggaran sebesar Rp. 652.250.000,-. Dana yang terkumpul dari swadaya masyarakat sampai saat ini sebesar Rp.45.500.000,-, untuk itu kami mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Propinsi untuk dapat membantu kekurangan dana tersebut agar pembangunan pura tersebut bisa cepat terealisasikan, ungkap I Wayan Suta

Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pura Agung Penataan Peed ini juga dihadiri oleh Unsur Muspida Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung, Camat Sijuk, dan undangan lainnya.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung