Kamis, 18 Maret 2010 09:25

MENJELANG UN SATPOL PP GELAR RAZIA BAGI PARA PELAJAR

Tanjungpandan-  Informasi terakhir yang dipaparkan Harian Pagi Pos Belitung Edisi Kamis, 18 Maret 2010 menyatakan bahwa sedikitnya 16 Pelajar yang sedang berkeliaran pada jam sekolah dari berbagai Sekolah Menengah Umum (SMU), dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Belitung, Rabu, 17 Maret 2010 pagi. Razia ini digelar sebagai salah satu upaya menertibkan pelajar menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan Senin, 22 Maret 2010. Diantara pelajar yang dirazia, empat diantaranya adalah pelajar wanita.

Para pelajar yang terjaring razia Satpol PP ini dibawa dan dikumpulkan di Aula Kantor Satpol PP Pemkab Belitung. Mereka didata yang kemudian diberikan pengarahan dan pembinaan. Selain itu, masing-masing pihak sekoah dipanggil guna mendapat konfirmasi terkait anak didiknya.

Sementara itu, pihak sekolah rencananya Kamis, 18 Maret 2010 hari ini akan memanggil orang tua masing-masing siswa tersebut dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. 

Razia Satpol PP Kemarin berlangsung di beberapa tempat. Para pelajar tersebut diantaranya digelandang dari lokasi wisata, warnet, seputaran Jalan Sriwijaya dan kawasan Air Ketekok.

“Hari ini kita berkeliling Tanjungpandan untuk operasi pelajar yang mangkir pada jam belajar. Dari total operasi kita hari ini, ada 16 siswa, terdiri dari empat pelajar putri dan sisanya putra,” ujar Kepala Satpol PP Pemkab Belitung, Azhar kepada grup Bangka Pos, Rabu, 17 Maret 2010. 


Setelah dikonfirmasi, salah satu penyebab siswa berkeliaran diluar sekolah adalah karena telat datang ke sekolah. Sehingga mereka memilih untuk tidak masuk sekolah dan berkeliaran diluar sekolah.
Sumber: Pos Belitung