Kamis, 18 Maret 2010 09:26

TARGET KELULUSAN UN 70 PERSEN

Tanjungpandan, Senin 22 Maret pekan depan merupakan hari yang cukup menegangkan bagi sebagian pelajar SMA, SMK, MA di Kabupaten Belitung karena hari itu adalah hari dimana penentuan kelulusan mereka melalui Ujian Nasional.

Harian pagi Pos Belitung 18 Maret menyebutkan jumlah siswa yang terdaftar mengikuti UN terdiri dari 790 pelajar SMA/MA (245 pelajar program IPA dan 545 pelajar program IPS) dan 710 pelajar SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Belitung Rafeli mengatakan, soal UN rencananya akan tiba di Belitung pada hari ini Kamis 18 Maret 2010. Dan dalam kesempatan tersebut, Kabid SMP/SM Herman menjelaskan telah memasang target 70 persen. Namun, porsentase kelulusan tahun ini diharapkan mencapai 90 persen.

Herman berharap, ”Sesuai dengan motto bahwa UN harus jujur, objektif, transparan dan akuntabel. Siswa dan pengawas dilarang membawa handphone ke dalam ruangan ujian. LJUN pun jangan sampai kotor, hitamkan identitas dengan benar, dan jaga kesehatan.”

Maka dari itu menjelang pelaksanaan UN yang tinggal beberapa hari lagi siswa dihimbau untuk memotivasi diri lulus pada UN utama, dan tidak mengandalkan UN ulangan atau ujian paket C.
Sumber: Pos Belitung