Jum'at, 19 Maret 2010 10:17

MENJELANG PUNCAK PERAYAAN CHENG BENG TIKET PESAWAT MELONJAK HINGGA 150 PERSEN

Tanjungpandan- Bagi anda yang ingin berpergian ke Jakarta atau Luar daerah menggunakan alat transportasi udara atau pesawat terbang harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli tiket. Seperti yang dipaparkan Harian Pagi Belitung Pos Edisi Jum’at 19 Maret 2010 menjelasakan bahwa menjelang peringatan Cheng beng (Sembahyang Kubur) yang akan berakhir pada bulan april 2010 mendatang, arus penumpang Tajungpandan-Jakarta Pulang Pergi (PP) diperkirakan meningkat. Akibatnya tiket pesawat terbang mulai tanggal 1 hingga 4 April 2010 naik hingga 150 Persen dari harga normal

Dua operator penerbangan yang melayani arus penumpang Tanjungpandan-Jakarta (PP), Sriwijaya Air dan Batavia Air menaikan harga tiketnya pada tanggal tersebut. Harga tiket pesawat Sriwijaya pada penerbangan tanggal 1 hingga 4 Maret 2010 naik menjadi Rp 500 Ribu hingga Rp 700 Ribu. Sementara harga tiket hinga tanggal 20 Maret 2010 masih normal antara Rp 200 Ribu hingga Rp 300 Ribu.

Menurut keterangan Distrik Manager Sriwijaya Tanjungpandan dan Michael Kristhiofan, untuk pemesanan tiket pesawat Sriwijaya Air saat ini belum banyak, namun pada penerbangan tanggal 1 sampai 3 April sudah 50 persen terpesan dan tanggal 4 April 2010 sudah habis terjual.

Michael juga menjelaskan belum perlu adanya penambahan jadwal penerbangan pada tanggal 1 hingga 4 April 2010 walaupun tiket pada tanggal tersebut tinggal 50 Persen. Dengan penerbangan tiga kali dalam satu hari, semua penumpang dirasa masih bisa terlayani.

Sementara itu Adrian Androvulus , Distrik Manager Batavia Air Tanjungpandan mengatakan, permintaan toket penerbangan saat ini tidak mengalami kenaikan yang berarti, namun pada penerbangan tanggal 4 April 2010 harga tiket naik menjadi Rp 627 Ribu.

Adrian juga menjelaskan dengan penerbangan dari Jakarta ke Tanjungpandan sebanyak empat kali sehari, Batavia Air sekali dan Sriwijaya Air tiga kali penerbangan meyebabkan kenaikan penumpang tidak terlalu mencolok. 
Sumber: Pos Belitung