Selasa, 23 Maret 2010 09:21

RENCANA PEMBANGUNAN HOTEL DI TANJUNG KELAYANG

Tanjungpandan, PT Aero Wisata melalui anak perusahaannya PT. Belitung Inti Permai (BIP) akan membangun sebuah hotel di Pantai Tanjung Kelayang dengan nama ”Billiton Beach Hotel”.

Pada Harian Pagi Pos Belitung Selasa 23 Maret, Direktur PT. Aero Wisata, Dodi memaparkan rencana ini di hadapan anggota DPRD di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung hari Senin 22 Maret kemarin. ”Belitung adalah prioritas tertinggi kami dan sudah menjadi poin penting dalam rencana kerja jangka menengah kami,” lanjut Dodi.

Sementara itu, Direktur PT. Belitung Inti Permai, Harris menjelaskan bahwa hotel di Pantai Tanjung Kelayang ini akan dibangun di atas area seluas 12,1 hektar dengan mengedepankan green concept yang ramah lingkungan dan kaya nuansa tradisional.

Pelaksanaan pembangunan hotel, rencananya akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 1 Juni 2010 dan diharapkan selesai pada bulan Februari 2011 dengan langsung mengadakan soft opening dengan 40-60 kamar dalam konsep siap pakai. Untuk tahap II adalah pengembangan hotel tahap akhir, yang mana jumlah kamar akan ditingkatkan menjadi 130 kamar, termasuk delapan villa dan 24 bungalow.

Adapun yang hadir di Ruang Sidang tersebut adalah, wakil Direktur PT. Belitung Inti Permai, Mukhtar dan juga dihadiri instansi terkait antara lain dari Setda Kabupaten Belitung, Badan Pertahanan Nasional, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kabupaten Belitung.
Sumber: Pos Belitung