Selasa, 23 Maret 2010 09:22

MAIYA BUKA ORIENTASI WAWASAN KEBANGSAAN SE KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2010

Tanjungpandan, Orientasi Wawasan Kebangsaan Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2010 secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Belitung, Maiya Hasibuan, SH, di Gedung Wanita Tanjungpandan (Selasa, 23 April 2010).

Pada kesempatan ini Bupati Belitung yang diwakili Asisten I Pemerintah Kabupaten Belitung menyampaikan bahwa dalam setiap diri kita, sebagai warga Negara yang baik tentulah mengetahui dengan pasti konsepsi wawasan kebangsaan. Secara teoritis, tiap-tiap pengertian, unsur serta luas cakupannya diuraikan secara detail. Dan secara aplikatif diwujudkan dengan bentuk kegiatan yang lebih kongkrit. Contoh sederhananya adalah penanaman nilai-nilai dan wawasan kebangsaan melalui Upacara Bendera di berbagai jenjang dan lingkup kegiatan.

Ketua Pelaksana Orientasi Wawasan Kebangsaan Tingkat Kabupaten Belitung, Lukman Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan dan menyegarkan pemahaman masyarakat terhadap makna dan nilai-nilai dasar wawasan kebangsaan sebagai cara pandang bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta untuk memberikan pengertian arti penting menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa, menanggulangi setiap ancaman, hambatan, gangguan dan tantangan yang akan mungkin terjadi.

Kegiatan yang akan berlangsung 2 hari ini akan diikuti oleh aparat kecamatan, Lurah/Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perguruan Tinggi, Guru PPKN SMA/SMK dan SMP/MTSN, serta Ketua OSIS SMA/SMK, dengan narasumber dari Polres Belitung, Kodim 0414 Belitung dan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Belitung.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Unsur Muspida Kabupaten Belitung, Camat se Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung