Rabu, 24 Maret 2010 10:05

DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN I DAN II DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG TAHUN 2010 HARI INI DIMULAI

Dengan mengangkat tema “Peningkatan, Pengetahuan, Keahlian, Keterampilan, dan Sikap Untuk Dapat Melaksanakan Tugas Secara Profesional Dengan Dilandasi Kepribadian dan Etika Pegawai Negeri Sipil Sesuai Dengan Kebutuhan Instansinya” hari ini Rabu, 24 Maret 2010, bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Bupati Belitung yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Kab Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si secara resmi membuka Diklat Prajabatan untuk Golongan I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2010.

Setelah melakukan penyematan secara simbolis pada dua peserta yang terpilih, Bupati Belitung yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Drs. H. Jasagung Haryadi, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa pendidikan dan pelatihan prajabatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan awal bagi CPNS sebelum menjadi PNS. Namun demikian, Diklat Prajabatan yang diikuti saat ini bukanlah jaminan dalam menentukan perubahan kedudukan dari CPNS menjadi PNS. Yang terpenting adalah menunjukan prestasi kerja yang akan mendukung jenjang karir di masa yang akan datang.

Selanjutnya, Jasagung juga berpesan kepada seluruh peserta Diklat agar dapat mengamalkan setiap ilmu pengetahuan yang diperoleh untuk menjalankan tugas-tugas pokok pembangunan dan pemerintahan, dengan demikian ilmu yang dimiliki para peserta menjadi lebih bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna.

Sementara itu, Kepala Kantor Diklat Pemkab Belitung selaku Ketua Penyelanggara Diklat Prajabatan Golongan I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2010, Susilawati, SE dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakan diklat ini adalah untuk membentuk Kader Pimpinan yang berkarakter profesional dan juga untuk membentuk sikap mental yang baik, berprilaku jujur, disiplin, dan penuh pengabdian serta memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan guna melaksanakan tugasnya sabagai staf dalam rangka membantu pimpinan atau atasannya.

Susilawati juga menjelaskan, bahwa selama mengikuti Diklat ini akan dinilai kedisiplinan, prakarsa, dan kerjasama serta pedalaman materi, baik dari tenaga pengajar maupun panitia, dan hasil ujian sehingga nantinya akan ditentukan kelulusannya. Karena itu, kepada para peserta diharapkan keseriusannya selama mengikuti Diklat

Acara Diklat ini dihadiri juga oleh Para Kepala Dinas/ Badan/ Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupeten Belitung, serta undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung