Selasa, 30 Maret 2010 09:25

AKPER PANGKALPINANG KKN DI BELITUNG

Tanjungpandan--Bupati Belitung Ir. H Darmansyah Husein menyambut baik Rencana Mahasiswa Akademi Perawat (AKPER) Pangkalpinang untuk melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kabupaten Belitung yang akan diselenggarakan pada Tanggal 7 April 2010 sampai dengan 21 April 2010.

Bupati memberikan dukungan kepada Mahasiswa AKPER untuk KKN di wilayah Belitung. Hal ini seperti yang diungkapkan Bupati melalui pertemuan yang berlangsung hari ini Selasa, 30 Maret 2010, pukul 09.00 WIB bertempat di ruang kerja Bupati, Kantor Bupati Kabupaten Belitung.

Pembantu Direktur (Pudir) III AKPER Pangkalpinang, Zamuri menjelaskan bahwa sebanyak 100 orang mahasiswa AKPER yang dibagi 8 kelompok, akan melaksanakan KKN di Belitung dengan didampingi Dosen Pembimbing sebanyak 3 orang.

Zamuri dalam pertemuan tersebut juga meminta bantuan kepada Pemerintah daerah Belitung untuk menentukan wilayah yang akan menjadi tujuan KKN serta bantuan sarana penginapan dan transportasi selama KKN di Belitung.

Sementara itu, Bupati Belitung dalam pertemuan tersebut menjelaskan lokasi yang menjadi tujuan mahasiswa AKPER untuk melakukan KKN ada di 2 Desa yaitu Desa Pegantungan dan Desa Sungai Samak.

Bupati Belitung mengharapkan melalui KKN ini, Mahasiswa AKPER bisa mensosialisasikan prilaku hidup sehat yang sesuai dengan masyarakat modern kepada penduduk setempat, ungkap Darmansyah.

Menanggapi permintaan dari AKPER Pangkalpinang, AKPER Belitung yang diwakili Pudir I, Tri Suciati menjelaskan pihaknya bersedia memberikan bantuan kepada AKPER Pangkalpinang apabila diperlukan.

Sebagai kesimpulan akhir Kabag. Kesejahteraan Rakyat Setda Baupaten Belitung, Ahyat AD, SAP yang merupakan pimpinan pertemuan menyimpulkan bahwa terdapat 2 desa yang akan menjadi tujuan KKN yakni, Desa Pegantungan dan Desa Sungai Samak, yang kemudian dibagi menjadi 7 Dusun yaitu Dusun Pegantungan yang terdiri dari Dusun Pegantungan, Dusun Gunung Tiung, dan Dusun Suge serta Desa Sungai Samak yang terdiri dari Dusun Sungai Samak, Dusun Tiris dan Tanjung Tikar, Dusun Petikan, dan Dusun Batu Air Desa Bantan, jelas Ahyat.

Pertemuan ini dihadiri 2 orang perwakilan dari AKPER pangkalpinang, 2 orang perwakilan dari AKPER Belitung, serta Tim Humas Setda Kabupaten Belitung.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung