Selasa, 30 Maret 2010 10:02

PAPARAN PT.TIMAH (Persero) Tbk KEPADA BUPATI BELITUNG

Tanjungpandan --- Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein secara resmi membuka acara paparan mengenai RKAB dan Program CSR PT. Timah (Persero), Tbk, Selasa 30 Maret 2010, yang diadakan oleh PT. Timah (Persero) Tbk, bertempat di ruang Sidang Setda Belitung.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan ”Sektor pertambangan, terutama Timah merupakan lokomotif masyarakat Belitung. Maka dari itu dalam pengelolaannya tidak dapat diabaikan begitu saja, harus dikelola dengan baik agar tidak bentrok dengan sektor-sektor utama pemerintah lainnya seperti sektor pariwisata, kelautan dan perikanan.”

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa ada baiknya pihak pertambangan lebih meningkatkan pengawasan kepada penyebaran kegiatan pertambangan yang semakin tidak terkendali, terutama mengenai lahan-lahan eks pertambangan yang masih tersisa dan membuat kesan tidak rapi.

Dalam kesempatan kali ini Direktur Operasional PT. Timah (Persero) Tbk, Setyo Sardjono memaparkan enam point utama yaitu mengenai KP dan Sumber Daya Timah di Kabupaten Belitung, Rencana Kegiatan Penambangan, Realisasi dan Rencana Reklamasi, Penerimaan Negara dan Kabupaten Belitung, Realisasi dan Rencana Program CSR, Hasil pertemuan Dirjen ESDM, Ka Dinas Pertambangan Provinsi/Kabupaten dan PT. Timah (Persero) Tbk.

Setyo berharap dengan adanya acara paparan ini dapat mendapat dukungan Bapak Bupati dalam rekomendasinya menyesuaikan KP menjadi IUP PT. Timah (Persero) Tbk yang berdasar pada UU No. 4 Tahun 2009.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Jajaran Direksi PT. Timah (Persero) Tbk, Para Staf PT. Timah (Persero) Tbk ,Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Ir. H. Mulgani, Kepala Dinas Perindagkop dan PM, Perwakilan dari Dinas Pertambangan dan Energi, Kabag Tata Pemerintah Setda Kabupaten Belitung serta segenap undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung