Kamis, 1 April 2010 08:55

MTQ TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2010 DI SELAT NASIK

Rapat persiapan kegiatan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tahun 2010 yang akan dilaksanakan Tanggal 9-11 April 2010,  digelar hari ini, Kamis, 1 April 2010 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung. Rapat kali ini membicarakan berbagai persiapan dari masing-masing seksi dan pengarahan dari ketua pelaksana kegiatan. Drs. H. Imam Sapei.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Belitung, Ahyat AD, S.AP selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa warga Selat Nasik menyambut baik kegiatan MTQ ini. Demi lancarnya kegiatan, Ahyad berharap kepada seluruh panitia dan peserta MTQ untuk menjaga kondisi fisik karena kegiatan MTQ ini dilakukan di luar pulau.

Kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan antra lain Pawai Ta’aruf, lomba Qoriah, lomba Hifzil/ Tartil, lomba Syarhil&Fahmil dan lomba Kaligrafi. Perlombaan akan diikuti oleh wakil dari seluruh  kecamatan di Kabupaten Belitung, sedangkan untuk Pawai Ta’aruf hanya diikuti warga Selat Nasik.

Untuk pelaksanaan teknis, Ahyat menjelaskan apapun kebijakan dewan hakim terpilih, akan diterima termasuk penentuan pemenang. Sedangkan untuk pembuatan soal Fahmil dan Syarhil Qur’an, Ahyad meminta kepada panitia pembuat soal, supaya merahasiakan soal terhadap seluruh peserta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Drs, H. Imam Sapei selaku ketua panitia dalam pengarahannya menjelaskan pelaksanaan MTQ kali ini sangat istimewa karena tempat pelaksanaannya yang jauh, sehingga persiapan harus disiapkan dengan baik.

Rapat ini dihadiri juga Para Kepala Dinas/ Badan/ Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupeten Belitung, Khalifah, Dewan Hakim MTQ serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung