Senin, 5 April 2010 09:52

VEGI, BINTANG TEMBANG ALAM 2010

Tanjungpandan --- Festival Tembang Alam telah memutuskan Vegi Ananda Tanjung sebagai juara pertama. Siswa SDN 38 Tanjungpandan ini mampu menyisihkan 14 siswa yang lolos pada babak penyisihan, dari 41 siswa berbagai UPTD Pendidikan tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten Belitung.

Nama Vegi disebutkan terakhir oleh juri, itu artinya ia meraih juara pertama dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta, piagam serta tropi. Sebenarnya Vegi pernah menjuarai lomba nyanyi pada tahun 2008 dan 2009 lalu. Ia berturut-turut menjadi runner up Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Ibunda Vegi, Suhaini (45) dalam harian Pos Belitung 5 April 2010 mengatakan “Vegi adalah anak terakhir dari empat bersaudara. Bakatnya selama ini nurun dari saya, yang melatih Vegi bernyanyi juga saya.” Vegi tak hanya mempunyai bakat tarik suara saja, dalam dunia olahraga ia juga sempat menjuarai senam ritmik. “Kemarin Vegi dapat emas dan perunggu senam ritmik,” jelas Suhaini.

Acara pada hari Minggu 4 April 2010 yang bertempat di Museum Tanjungpandan ini sangat meriah, karena berbeda dengan sebelumnya para peserta semua menggunakan seragam sekolah,  kali ini mereka tampil dengan pakaian bak penyanyi cilik lengkap dengan berbagai aksesoris. Sementara itu penyerahan hadiah akan dilakukan di Gedung Nasional pada tanggal 18 April dalam acara perayaan hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang.

Sekretaris Pelaksana Lomba, Chandra mengatakan “Walaupun acaranya sudah selesai namun penyerahan hadiah baru akan dilakukan pada tanggal 18 April dalam perayaan Hari Bumi di Gedung Nasional. Hari Bumi kan tanggal 22, kita rayakan tanggal delapan belasnya.”

DAFTAR JUARA LOMBA TEMBANG ALAM 2010

* Juara I        : Vegi Ananda Tanjung, SD 38 Tanjungpandan
* Juara II        : Dien Kusuma Paramita, SD 1 Badau
* Juara III        : Dinda Safitri, SD 51 Tanjungpandan
* Juara Harapan I    : Aditya Dirgantara, SD 12 Sijuk
* Juara Harapan II    : Inee Tiassika, SD 21 Tanjungpandan
* Juara Harapan III    : Henny Agustin, SD 27 Tanjungpandan
Sumber: Pos Belitung