Selasa, 6 April 2010 09:10

LANUD BERSIHKAN TANJUNG TINGGI

Tanjungpandan- Berdasarkan informasi yang dipaparkan Harian Pos Belitung edisi Selasa, 6 April 2010 menyatakan bahwa Rangkaian acara peringatan Hari Ulang tahun ke-64 TNI AU mulai bergulir. Jajaran Lanud Tanjungpandan bersama anggota clup sepeda ABC memulainya dengan bakti sosial membersihkan kawasa wisata Pantai Tanjungtinggi, Jum’at, 2 April 2010 lalu.

Danlanud Tanjungpandan Letkol Pnb Heddezul menjelaskan, pemilihan kegiatan kebersihan ini difokuskan ke Pantai Tanjungtinggi dengan pertimbangan pantai ini merupakan salah satu wisata andalan Belitung.

Selanjutnya, terdapat beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan untuk memriahkan HUT ke-64 TNI AU yang jatuh pada Tanggal 9 April Mendatang. ”Ini hanya salah satu dari beberapa ragam kegiatan lainnya,” papar Heddezul.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Tanjungpandan Mayor (Lek) Denny Avianto yang juga Ketua Klup Sepeda ABC mengungkapkan, kerja bakti diawali dengan bersepeda dari Mako Lanud Tanjungpandan di Jalan Jendral Sudirman, tanjungpandan dan menuju Tanjungtinggi.

Kegiatan bersepeda menempuh jarak lebih dari 25 KM ini diikuti para pecinta sepeda gunung dan Anggota Lanud Tanjungpandan. Setibanya dilokasi, para peserta bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pesisir pantai. Deny berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut memjaga kebersihan lingkungan. ”Kita akan terus memaksimalkan ikon wisata. Momen HUT TNI AU ini menjadi sangat pas untuk mengoptimalkannya,” papar Denny.
Sumber: Pos Belitung