Kamis, 8 April 2010 09:00

PENERIMAAN CPNS 2010 BKD KEMBALI USULKAN FORMASI SMA

PANGKALPINANG- Dalam usulan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Belitung kembali akan mengusulkan formasi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal ini dikarenakan formasi SMA
memang masih sangat dibutuhkan dalam membantu roda pemerintahan Propinsi Bangka Belitung.

Informasi yang dipaparkan harian Rakyat Pos edisi Selasa, 6 April 2010 mengatakan bahwa Kepala BKD Babel, Syafitri dan pihaknya serta komisi I DPRD Babel sudah bertemu dengan komisi IV DPR RI Belum lama ini. Dalam pertemuan ini, dijelaskan Syafitri BKD mengusulkan untuk Formasi SMA maupun SMK.

”Memang kita sudah bertemu dengan Komisi IV DPR bersama Komisi I DPRD Babel belum lama ini, kita mengusulkan formasi SMA/SMK, dan mudah-mudahan usulan kita ini disetujui dan dapat diakomodir,” ujar Syafitri.

Selanjutnya, Syafitri mangaku masih belum mengetahui secara pasti jumlah usulan formasi yang akan diajukan pada penerimaan tahun ini, karena belum ada informasi dari Menpan maupun Pemerintah Pusat.

Jika pada tahun lalu Pemprov Babel mengusulkan sekitar 1500 formasi dan disetujui hanya 429 formasi saja, yang terdiri dari 148 tenaga kesehatan, 263 tenaga teknis dan 18 pelatih dan atlet berprestasi lulusan SMA.

”Untuk jumlah usulan formasi, belum kita ketahui, kemarin baru sebatas audiensi dengan komisi IV, kuota dari Menpan juga belum diketahui. Nanti jika ada, akan diinfokan lebih lanjut,”  tambah Syafitri.
Sumber: Rakyat Pos