Senin, 12 April 2010 09:20

DAARUL AROFAH GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1431 H

Sijuk- Pondok Modern Dan Salafi Daarul Arofah, Kecamatan Sijuk menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H sekaligus Munaqib Qubro oleh Syech Abdul Qadir Al-Jailani yang mengusung tema ”Kita benahi diri untuk mencapai pribadi yang ihsan dan bangsa yang beradab” yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 April 2010.

Peringatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan maulid nabi sekaligus munaqib qubro yang dihadiri ribuan jamaah yang tampak hadir memadati halaman di kawasan Pondok Modern Daarul Arofah, Kecamatan Sijuk.

Perwakilan Ketua Daarul Arofah dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tujuan didirikanya pasantren yakni sebagai salah satu media dakwah dalam rangka menyebarkan ajaran islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mengajak berbuat kebaikan melalui kegiatan tahlil, berzikir dan doa bersama, ungkapnya.

Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dalam sambutannya yang dalam kesempatan ini diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Helman, SH mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahun memiliki kompleksitas makna yang sangat luas, bukan sekedar untuk memenuhi tradisi, akan tetapi menarik manfaat yang sebesar-besarnya dalam gerak langkah kehidupan kita, jelasnya.

Selanjutnya diharapkan agar peringatan keagaamaan yang rutin kita laksanakan seperti halnya kegiatan pada kesempatan malam hari ini dapat memberikan pengaruh positif bagi para generasi muda agar terbiasa dengan pengkondisian bernuansa religius sehingga turut mempengaruhi sikap dan prilaku mereka dalam upaya pembinaan dan pengajaran tentang islam bagi seluruh umat, karena merupakan suatu kewajiban bagi seluruh umat islam untuk senantiasa melakukan syiar islam, kapan dan dimanapun kita berada, kata Helman.

Turut hadir dalam acara para Muspida, Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung dan Belitung Timur, para donatur, para pejabat daerah serta jamaah muslimin dan muslimat. Acara turut diramaikan dengan penampilan rebana, kasidah dan syiar islam.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung