Senin, 12 April 2010 09:21

WABUP BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA ” BAGINDE CUP” TAHUN 2010

Membalong---Saat ini masyarakat sedang terserang ”Demam Sepak Bola” apalagi dengan digelarnya Piala Dunia di Afrika Selatan. Artinya sepak bola sangat familiar di masyarakat. Karena itu, meskipun dalam skup yang lebih kecil kita tidak memungkiri bahwa dengan semakin banyaknya turnamen sepakbola yang dilaksanakan akan membawa dampak  positif bagi kemajuan persepakbolaan di daerah dan tanah air. Selain sebagai sebuah kemajuan, frekwensi turnamen yang sering atau padat seperti sekarang ini juga dapat kita pandang sebagai sebuah tantangan bagi peningkatan prestasi olahraga di daerahTurnamen, jelas  Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos dalam acara pembukaan Turnamen Sepak Bola ”Baginde Cup” 2010 yang digelar pada Sabtu, 10 April 2010 di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong.

Selanjutnya Wabup mengatakan bahwa menyikapi aksi anarkis yang seringkali terjadi dalam pertandingan sepak bola, baik dilakukan oleh oknum suporter maupun para pemain dapat menjadi salah satu faktor penghambat berkembangnya profesionalitas klub sepak bola di Indonesia. Belajar dari maraknya kasus anarkis yang terjadi beberapa saat yang lalu tentu menjadi sebuah pelajaran berharga bagi seluruh elemen terkait untuk bisa lebih bersikap bijak demi kelancaran pertandingan dan kemajuan dunia persepakbolaan, jelasnya.

Dalam acara pembukaan ini turut dimeriahkan dengan penampilan atraksi Grope Dancer, dilanjutkan dengan pencabutan nomor undian dan pertandingan persahabatan galanita Putri Belitung dan galanita Desa Padang kandis yang didahului dengan penendangan bola pertama yang dilakukan Wabup sebagai simbol pembuka berlangsungnya pertandingan.

Turut hadir dalam acara pembukaan perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, Para Muspida, Camat Membalong Adnizar, SH, jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, para kades, segenap pengurus dan panitia penyelenggara serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung