Senin, 12 April 2010 08:55

WABUP TUTUP PELAKSANAAN MTQ DI SELAT NASIK

Selat Nasik---Pembinaan kehidupan beragama merupakan sesuatu yang sangat penting dan mendasar, karena hanya dengan berpegang teguh pada ajaran agama-lah kita dapat memposisikan diri secara seimbang dan terkendali dalam menapaki sisi-sisi kehidupan yang semakin kompleks dari waktu ke waktu, ujar Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutanya pada Penutupan MTQ Kabupaten Belitung di Kecamatan Selat Nasik yang berlangsung pada Minggu, 11 April 2010 di Kecamatan Selat Nasik.

Sebagaimana telah saya sampaikan pada beberapa momentum syiar Islam yang lain, banyak fenomena sosial yang  mengindikasikan batas antara yang hak dan yang batil semakin kabur karena pergeseran tata-nilai moral akibat perkembangan budaya global, karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk dapat bersungguh-sungguh memahami Al-Quran dan mensy’arkannya melalui berbagai kegiatan keagamaan, tegasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan, Drs. H. Imam Syafei dalam sambutannya mengatakan bahwa mungkin saat ini kita sedikit pesimis, karena kenyataan perkembangan MTQ belum mengalami peningkatan atau kemajuan yang berarti, selama ini belum ada muncul peserta-peserta baru yang mengikuti MTQ ini, Jadi belum ada generasi-generasi yang merata. Untuk itu, hal ini menjadi pemikiran dan tugas kita bersama untuk mengatasi hal ini ke depan, bagaimana membuat program qori dan qoriah yang handal, ungkapnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim disebutkan bahwa pemenang Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Belitung di raih oleh Kecamatan Tanjungpandan. Oleh karenanya, melalui pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang, maka berakhir pula serangkaian kegiatan MTQ yang telah digelar sejak hari Jum’at, 9 April 2010 hingga Minggu, 11 April 2010 yang meliputi kegiatan pawai ta’aruf, lomba qariah, lomba hifzil/tartil, lomba syarhil/fahmil serta lomba kaligrafi.

Kegiatan penutupan ini turut dihadiri pula oleh perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, para Muspida, sejumlah pejabat daerah, jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung serta segenap undangan lainnya.

Klik disini untuk mendownload daftar pemenang MTQ Selatnasik.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung